Senin 04 Mei 2020, 14:02 WIB

Klub Liga Inggris Mulai Tes Covid-19 ke Pemain

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Klub Liga Inggris Mulai Tes Covid-19 ke Pemain

AFP/Paul ELLIS
Laga Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Manchester City

 

SALAH satu klub Liga Inggris dilaporkan telah membeli test kit atau alat pengujian virus korona (Covid-19) untuk dilakukan tes ke para pemain sebelum kompetisi.

Liga Primer memang berencana membeli sekitar 40.000 test kit dengan biaya 4 juta Poundsterling untuk diuji ke para pemain sebelum kompetisi dilanjutkan.

Baca juga: Arsenal akan Permanenkan Mkhitaryan di Roma

"Tapi satu klub besar sudah mulai mengirimkan tes kit ke rumah pemain mereka untuk diuji, " demikian laporan yang ditulis The Sun.

Satu-satunya cara agar bisa melanjutkan 92 pertandingan sisa, para klub harus melakukan pengujian massal ke para pemain.

Pengujian Covid-19 ke para pemain dituangkan dalam Project Restart yang menjadi panduan keselamatan bagi para pemain, pelatih, dan seluruh staf klub Liga Inggris saat kembali menjalani latihan dan pertandingan.

Sejumlah panduan yang harus dijalani klub-klub yakni seluruh pemain dan ofisial harus melakukan tes 48 jam sebelum kembali menjalani latihan. Pemain dan ofisial klub juga akan menjalani tes dua kali dalam sepekan jika sudah menjalani latihan. Seluruh biaya tes akan ditanggung Liga Primer.

Semua klub Liga Primer dijadwalkan untuk melanjutkan latihan pada Senin depan secara individual meskipun beberapa telah mengizinkan latihan bagi para pemain.

Diharapkan latihan secara tim bisa dimulai pada 25 Mei. Namun, keputusan itu menunggu persetujuan pemerintah Inggris. (Thesun)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

PSSI Sebut Klub Setuju Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:41 WIB
Seluruh klub sepakbola liga 1 dan 2 sepakat untuk melanjutkan kompetisi yang sebelumnya ditunda sejak Maret karena pandemi...
Ilustrasi

PSSI Siapkan Protokol Medis untuk Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:21 WIB
PSSI telah menyusun protokol medis yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 dan 2 kembali bergulir. Sebelumnya, klub dan PSSI telah...
Medcom.id

Borneo FC Dukung Opsi Lanjutkan Liga 1 pada September

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 16:49 WIB
PSSI telah mengajukan opsi, yakni kompetisi dilanjutkan kembali mulai September atau Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya