Senin 04 Mei 2020, 09:33 WIB

Sempat Zero, Satu PDP Pematangsiantar Positif Covid-19

Apul Iskandar | Nusantara
Sempat Zero, Satu PDP Pematangsiantar Positif Covid-19

ANTARA
Pelaksanaan rapid test covid-19 yag digelar di tepi jalan untuk masyarakat umum

 

MASYARAKAT Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara sempat merasa lega dikarenakan hampir sepekan tidak ada penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Namun kini ada penambahan satu pasien terkonfirmasi covid-19 dari hasil pemeriksaan swab test. 

Juru bicara Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pematangsiantar, Daniel Siregar menyampaikan bahwa warga Kelurahan Martoba, Kota Pematangsiantar yang dirawat sejak 24 April di RSUD Adam Malik Medan terkonfirmasi positif covid-19.

"Dari hasil pemeriksaan swab test pasien berjenis kelamin perempuan (52) berdomisili di Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, dan bekerja sebagai pedagang keliling terkonfirmasi positif covid-19 dan telah dirawat di RSUP Adam Malik Medan sejak 24 April 2020," kata Daniel.

baca juga: Jateng Digelontor Bawang Putih Picu Anjloknya Bawang Lokal

Daniel mengingatkan bahwa penyebaran Covid-19 di kota Pematangsiantar belum usai dan harus tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kami mengimbau dengan sangat untuk seluruh warga Pematangsiantar untuk tetap dirumah dengan mengikuti protokol kesehatan," imbaunya. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra

BMKG: Potensi Gelombang Tinggi & Rob di Perairan Utara Jawa

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 04 Juni 2020, 13:54 WIB
Rob berdampak signifikan dipicu kombinasi antara periode pasang air laut akibat pengaruh fase bulan mati bersamaan dengan adanya rambatan...
MI/Palce Amalo

Sopir Truk Ekspedisi Keluhkan Wajib Rapid Test Dua Kali Seminggu

👤Palce Amalo 🕔Kamis 04 Juni 2020, 13:50 WIB
Rapid test untuk sopir maupun penumpang kapal fery dilakukan di mobil laboratorium klinik yang setiap pagi parkir di area Pelabuhan...
MI/Haryanto

Infomedia Niaga Perkasa Bantu Alkes Rp3 Miliar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Juni 2020, 13:42 WIB
Bantuan itu berupa Biological Isolation Cham, baju APD dan Google, tempat tidur set, tabung gas 02, masker, thermometer, APD, Chamber...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya