Senin 04 Mei 2020, 07:15 WIB

Tokopedia Pastikan Data Pengguna Aman

(Iam/S-3) | Ekonomi
Tokopedia Pastikan Data Pengguna Aman

ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/a
PEMBUKAAN TOKOPEDIA CENTER: Pengunjung beraktivitas di Tokopedia Center yang telah resmi dibuka di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (16/9)

 

APLIKATOR belanja daring Tokopedia memastikan kepada masyarakat tidak ada kebocoran data pengguna seperti rumor yang beredar melalui media sosial.

Vice President of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, menyampaikan perusahaannya akan menjaga kerahasiaan data pengguna sehingga tidak ada kebocoran data. 'Tokopedia memastikan tidak ada kebocoran data pembayaran', ungkap Nuraini melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Menurutnya, Tokopedia menjaga data pribadi pengguna dan transaksi, baik melalui kartu kredit, OVO, maupun debit. "Seluruh transaksi dengan semua metode pembayaran, termasuk informasi kartu debit, kartu kredit, dan OVO, di Tokopedia tetap terjaga keamanannya," ujar Nuraini.

Sebelumnya, rumor yang beredar menyebutkan adanya kebocoran 15 juta data pribadi pengguna, bahkan ditawarkan melalui forum daring. Bocornya data pribadi diungkapkan akun Twitter @underthebreach. Akun tersebut menyebutkan data yang bocor berupa e-mail, nama pengguna, dan kata sandi. (Iam/S-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp.

Target Distribusi Bansos PT Pos Tercapai

👤 (E-3) 🕔Kamis 26 November 2020, 02:40 WIB
PT Pos Indonesia selaku mitra Kementerian Sosial yang menangani jalur distribusi, memanfaatkan 4.500 cabang kantor pos di seluruh...
Antara

Enam Provinsi Naikkan UMP Tahun Depan

👤(Des/E-2) 🕔Kamis 26 November 2020, 02:35 WIB
MENTERI Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melaporkan enam provinsi yang akan menaikkan upah minimum provinsi (UMP) tahun...
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/nz

UMKM Abal-Abal Diduga Ikut Terima Program Bantuan

👤 (Iam/Des/E-2) 🕔Kamis 26 November 2020, 02:25 WIB
ANGGOTA Komisi XI DPR Hendrawan Supratikno menilai Indonesia seharusnya sudah punya data usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya