Senin 04 Mei 2020, 05:15 WIB

City tidak Bisa Tampil di Liga Champions, De Bruyne akan Hengkang

Akmal Fauzi | Sepak Bola
City tidak Bisa Tampil di Liga Champions, De Bruyne akan Hengkang

AFP
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne

 

KEVIN De Bruyne akan mempertimbangkan masa depannya di Manchester City jika klub Liga Primer Inggris itu dilarang UEFA tampil selama dua tahun dari kompetisi Eropa. Dia akan hengkang jika hukuman itu ditegakan.

City dilarang tampil selama dua tahun di kompetisi antarklub Eropa karena melanggar aturan Financial Fair Play. The Citizen, julukan City, telah mengajukan banding atas keputusan itu ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Swiss.

Jika klub diputuskan tak bersalah dan UEFA mencabut larangan tersebut,  De Bruyne mengaku tidak ada alasan untuk meninggalkan Manchester City.

"Klub telah memberi tahu kami bahwa mereka akan mengajukan banding atas keputusan itu, dan mereka 100% yakin bahwa mereka berada di pihak yang benar," kata De Bruyne.

De Bruyne membantah masa depannya bergantung pada pelatih Pep Guardiola.

Guardiola saat ini masih terikat kontrak dengan Manusia City hingga Juni 2021. Pelatih Spanyol itu mengatakan pada November ia terbuka untuk kemungkinan memperpanjang kontraknya.

"Tidak terlalu berpengaruh. Saya pikir Pep telah mengatakan dia akan tinggal sampai tahun depan, apapun yang terjadi. Saya pikir kontraknya sudah habis saat itu," uucanya.

Kontrak De Bruyne dengan City akan berakhir hingga Juni 2023. Sejak datang ke Etihad pada 2016, Kevin De Bruyne yang berperan sebagai gelandang Manchester City itu telah berkembang menjadi salah satu pemain bintang Liga Inggris di bawah asuhan Pep Guardiola. (Skysports/R-1)

Baca Juga

AFP

Setelah Gaet Werner, Chelsea Bidik Chilwell

👤Ant 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:29 WIB
Namun, Chilwell hingga saat ini masih belum memberikan isyarat bahwa ia memiliki keinginan untuk meninggalkan The King Power...
AFP

Pep Tunjuk Asisten Pengganti Arteta

👤Ant 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:08 WIB
Lillo, yang berusia 54, telah menjadi pelatih selama 35 tahun dan pernah pula bekerja sebagai asisten Jorge Sampaoli bersama Sevilla serta...
ANTARA/

PSSI Didorong Wajibkan Klub Mainkan Pemain U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Juni 2020, 13:49 WIB
Hal ini dilakukan agar tim nasional U-20 Indonesia bisa tampil di Piala Dunia U-20 yang berlangsung tahun 2021 di Tanah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya