Senin 04 Mei 2020, 03:10 WIB

SKK Migas Jaga Kegiatan Operasi

MI | Ekonomi
SKK Migas Jaga Kegiatan Operasi

ANTARA
Pembuatan tangki SKK Migas

 

MESKIPUN ikut terkena dampak pandemi covid-19 dan rendahnya harga minyak dunia, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu
Migas (SKK Migas) saat ini fokus untuk mempertahankan kegiatan operasi dan menghindari pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada
karyawannya untuk menjaga kelangsungan industri di tahun berikutnya.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dalam keterangan tertulis, kemarin, menyatakan pencapaian target APBN di kuartal pertama cukup baik, tetapi ke depan yang lebih diutamakan ialah bagaimana caranya supaya tidak ada kegiatan yang terhenti dan tidak ada PHK. 

“Di tengah wabah covid-19 dan penurunan harga minyak seperti saat ini, SKK Migas terus berkoordinasi dengan Kontraktor KKS agar target 2020 dapat dioptimalkan. Ini dilakukan supaya penerimaan negara dari hulu migas tetap dapat optimal dan dapat mendukung anggaran negara di tengah upaya penanggulangan wabah covid-19 yang membutuhkan anggaran sangat besar,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan mempertahankan operasi hulu migas, termasuk pada berbagai program pengeboran, pemeliharaan, dan operasional lainnya, sektor ini diharapkan dapat terus menggerakkan ekonomi nasional, menciptakan multiplier effect bagi perekonomian daerah dan industri penunjang serta menjaga ketersediaan lapangan kerja.

“Ibarat darah yang terus mengalir, industri hulu migas diharapkan dapat terus menggerakkan urat nadi ekonomi Indonesia,” ujar Dwi. 

Menurut Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno, sampai saat ini komitmen Kontraktor KKS untuk mencapai target produksi masih terjaga. Dari data kuartal 1 2020 menunjukkan untuk produksi minyak, 7 Kontraktor KKS melebihi target APBN dan 8 Kontraktor KKS melampaui target teknis dalam WP&B 2020, sedangkan untuk penyaluran gas, 5 Kontraktor KKS mampu melebihi target APBN. (Wan/E-3)

Baca Juga

123rf.com

​​​​​​​Bappenas Siapkan Dashboard Rujukan Monitoring Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 29 Mei 2020, 12:35 WIB
"Bappenas sedang menyiapkan dashboard menggunakan data yang dikoordinasikan Tim BLC yang ada di Gugus Tugas untuk menganalisis apakah...
MI/BARRY FATHAHILLAH

Bappenas Siapkan Protokol Produktivitas Sesuai Standar WHO

👤Theofillus Ifan Sucipto 🕔Jumat 29 Mei 2020, 11:53 WIB
"Bappenas saat ini sedang menyusun protokol untuk menjaga produktif dan aman dari...
AFP/SIGID KURNIAWAN

Jokowi Instruksikan Proyek Strategis Nasional Diprioritaskan

👤Nur Azizah, Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 29 Mei 2020, 11:32 WIB
Jokowi ingin memastikan program prioritas tetap berjalan namun tetap mengikuti protokol kesehatan secara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya