Minggu 03 Mei 2020, 23:10 WIB

Gugus Tugas Sumut Dukung Cluster Isolation Kota Medan

Yoseph Pencawan | Nusantara
Gugus Tugas Sumut Dukung Cluster Isolation Kota Medan

ANTARA
Ilustrasi

 

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara mendukung penerapan cluster isolation oleh Pemkot Medan yang berlaku efektif mulai 1 Mei 2020.

"Apresiasi kami sampaikan kepada Pemkot Medan yang pada tanggal 1 Mei 2020 mulai menerapkan karantina penanganan Covid-19 dengan sistem cluster isolation," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah, Minggu (3/5).

GTPP Sumut berharap aturan khusus tersebut mampu menekan penularan korona di Kota Medan dengan signifikan. Pihaknya juga yakin aturan ini dapat menjadi percontohan bagi daerah lain di Sumut untuk menerapkannya.

Terlebih, saat ini penyebaran Covid-19 sudah meluas ke 12 kabupaten/kota di Sumut. Sebaran tertinggi berada di Kota Medan sebanyak 86 orang dan Deliserdang sebanyak 11 orang.

Untuk itu, GTPP Sumut juga kembali mengimbau dan menekankan masyarakat untuk meminimalisir mobilitas. Khususnya selama bulan puasa dan menjelang Idul Fitri.

Mengurangi mobilitas merupakan hal yang penting dilakukan karena ruang gerak virus untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya menjadi kecil. Dengan begitu, penanganan Covid-19 di kabupaten/kota yang memiliki paparan virus relatif kecil dapat segera ditangani dan segera terbebas dari wabah ini. (R-1)

Baca Juga

MI/Ferdinandus Rabu

BST Diperpanjang Sampai Desember, Kemajuan Desa Bisa Melambat

👤Ferdinandus Rabu 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 12:32 WIB
Rencana pemerintah memperpanjang bantuan sosial sampai Desember dikhawatirkan bisa mengganggu pembangunan...
MI/Dwi Apriani

Perwali PSBB Palembang Resmi Diubah

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 12:24 WIB
Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, ada beberapa poin yang aturan dalam Perwali direvisi sebab PSBB tahap kedua ini lebih...
MI/Gabriel Langga

Cak Imin Salurkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu di Sikka

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 11:46 WIB
Bantuan dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar langsung diperuntukan bagi warga kurang mampu yang ada di wilayah Kelurahan Wairotang,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya