Minggu 03 Mei 2020, 22:29 WIB

Ini 10 Kegiatan KOI yang Didanai Olimpic Solidarity

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Ini 10 Kegiatan KOI yang Didanai Olimpic Solidarity

Antara
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Oktohari

KETUA Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Oktohari memaparkan sejumlah program kegiatan yang bakal dibiayai dari anggaran Dana Olimpic Solidarity dari Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Oktohari menyebut ada 10 klasifikasi kegiatan, yaitu hibah dukungan tim, transisi karir atlet, beasiswa olimpiade untuk pelatih, pengembangan administrasi NOC, kursus eksekutif Internasional dalam dukungan manajemen, kesetaraan dan keragaman gender, olahraga untuk pengembangan sosial, pendidikan olimpiade dan budaya, forum dan lokakarya, serta proyek khusus.

Okto menyatakan Olimpic Solidarity yang diberikan IOC kepada NOC rutin setiap tahun.

“Kami akan meminta rincian dananya karena ada tambahan anggaran,” ungkap Oktohari, Minggu (3/5) saat dihubungi.

Oktohari belum bisa memastikan jumlah anggaran yang bakal diberikan IOC dalam bentuk Olympic Solidarity itu, dia mengatakan tiap negara mendapatkan besaran yang berbeda.

Baca juga :Olimpiade Ditunda, Praveen/Melati Dari Nol Lagi

“Sementara belum ada update, kita kan baru dengar ada penambahan anggaran dan belum melakukan komunikasi lebih lanjut dengan mereka,” tambanya.

Menurut Oktohari, pencairan dana tersebut berdasarkan pengajuan dari Komite Olimpiade Nasional (NOC) kepada IOC, proposal pengajuan NOC harus disesuaikan dengan berapa banyak dana yang dialokasikan untuk NOC Indonesia.

KOI saat ini masih tahap berkomunikasi dengan organisasi pimpinan Thomas Bach itu untuk bisa mendapatkan dana bantuan dari program Olympic Solidarity.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) berkomitmen menambah subsidi kepada Komite Olimpiade Nasional sebagai persiapan Olimpiade 2020 Tokyo.

Dana yang dikucurkan IOC merupakan bagian dari Program Olympic Solidarity. Melalui situs resminya IOC menyebutkan dana kepada NOC mengalami peningkatan sebanyak US $ 10,3 juta atau Rp 160 miliar. Total dana yang disediakan oleh organisasi pimpinan Thomas Bach itu sebanyak US$ 57 juta atau Rp 877,8 miliar. (OL-2)

 

Baca Juga

Damien MEYER / AFP

Rp813 Miliar untuk Boyong Icardi

👤Mirror/R-3 🕔Minggu 31 Mei 2020, 03:35 WIB
Seperti dilansir Sky Sports, Icardi ingin diboyong dari Inter Milan dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp813...
Antara/Hendra Novriansyah

KONI Bali Tunda Porprov 2021

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 31 Mei 2020, 02:25 WIB
Penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2021 dilakukan karena wabah virus korona belum sepenuhnya...
AFP/Abbie Parr/Getty Images

Gauff Angkat Bicara Soal Pembunuhan George Floyd

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 14:00 WIB
Gauff yang berusia 16 tahun mengunggah video Tiktok di akun Instagramnya menampilkan dirinya mengenakan hoodie hitam foto warga kulit hitam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya