Minggu 03 Mei 2020, 16:25 WIB

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Lampung

Eva Pardiana | Nusantara
Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Lampung

Antara
Ilustarasi pencatat gempa

 

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan terjadi gempa dengan magnitudo 5,3 mengguncang Tanggamus, Provinsi Lampung, Minggu (3/5)  pukul 14.06 WIB.

"Pusat gempa di laut 97 km barat daya Tanggamus, kedalaman 10 km, dirasakan di Panimbang, Binuangeun, Bandar Lampung, Munjul, dan Cijaku," tulis BMKG melalui akun twitternya.

Baca Juga: Akhirnya Kota Palembang Ajukan PSBB ke Kemenkes

Warga Bandar Lampung dan Lampung Selatan mengaku merasakan getaran gempa yang cukup kuat. "Parah kerasa banget tadi," kata Putri Purnamasari warga Natar, Lampung Selatan.

Hal senada diungkapkan Chairil Anwar yang merasakan gempa saat berada di kantornya di wilayah Rajabasa, Bandar Lampung. "Lagi ngetik di kantor saya lihat jendela bergetar," katanya.

BMKG menegaskan Gempa tidak berpotensi tsunami. Namun BMKG meningatkan untuk berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. (OL-13)

Baca Juga: Masyarakat Keluhkan Tagihan Listrik Maret-April Melonjak

 

Baca Juga

AFP/Olivier DOULIERY

Prajurit TNI dan Keluarga Harus Bijak Bermedia Sosial

👤Apul Iskandar 🕔Kamis 28 Mei 2020, 09:06 WIB
Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto saat memberikan arahan kepada Prajurit, PNS dan Anggota Persit serta keluarga...
ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN

Temanggung Akan Kucurkan Bantuan Rp4,9 Miliar Untuk 6000 UMKM

👤Tosiani 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:54 WIB
Bantuan  anggaran dari Pemkab Temanggung hanya akan diberikan pada pelaku usaha kecil dan usaha mikro yang usahanya goyah akibat...
MI/Lilik Darmawan

Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah di Pangandaran

👤Kristiadi 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:36 WIB
BPBD Kabupaten Pangandaran melaporkan ratusan rumah di Deda Majingklak Kecamatan Kalipucang terendam banjir rob dengan ketinggian 30-40...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya