Minggu 03 Mei 2020, 11:12 WIB

Hari Ini, 831 Pasien Dirawat di RSD Wisma Atlet, 17 Keluar

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Hari Ini, 831 Pasien Dirawat di RSD Wisma Atlet, 17 Keluar

MI/Ramdani
Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara

 

JUMLAH pasien covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet bertambah 15 orang. Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margonoen menuturkan, sehari sebelumnya ada 816 yang dirawat di rumah sakit tersebut.

"Hari ini pasien yang dirawat ada 831 orang. 498 diantaranyai pria dan 333 Wanita," kata Yudo kepada Media Indonesia, Jakarta, Minggu (3/5).

Dari jumlah itu, pasien yang dinyatakan positif covid-19 bertambah 15 orang. Sebelumnya ada 724 orang menjadi 739 orang. Kabar baiknya datang dari pasien yang termasuk pasien dalam pemantauan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP), tidak ada penambahan pasien atau tetap. Pasien PDP ada 33 orang dan pasien ODP tetap dengan 59 orang. Mereka juga masih dirawat di Wisma Atlet. 

"Per 3 Mei ada 794 orang yang keluar dari 1.851 orang yang terdaftar sebagai pasien Covid-19 di Wisma Atlet," terang Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI, Yudo Margono kepada Media Indonesia, Jakarta, Minggu (3/5).

Ia menerangkan, dari 794 pasien yang keluar dari Wisma Atlet, 86 orang diantaranya dibawa ke rumah sakit rujukan. Pasien tersebut dibawa ke Ke RSPAD Gatot Subroto, RS Persahabatan. Lalu dirujuk ke RSUP Fatmawati, RS Pelni, RSUD Duren Sawit, RS Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, RS Pasar Minggu, RS Mitra Keluarga, RS Polri, RSUD Tarakan,mRS Primer Jatinegara, RSAL Mintoharjo, RS Carol dan RS Pertamina.

Ada penambahan jumlah pasien yang mengisolasi mandiri. Sehari sebelumnya ada 668 orang, kini ada 683 orang.

"22 orang lainnya juga pulang atas permintaan sendiri dan 3 orang meninggal dunia," tukas Yudo.

baca juga: Pemkot Jaktim Bagikan Bansos Susulan ke Warga Cawang

Yudo juga menjelaskan soal perkembangan jumlah pasien yang dirawat di RSR Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Saat ini ada 32 orang yang masih dalam perawatan penanganan covid-19.

"32 orang itu ialah 29 ABK KM Kelud lalu 1 anggota Polri dan 2 ASN BKKBN. Mereka semua positif covid-19," tambahnya.

Sebaliknya pasien yang keluar dari Wisma Atlet juga terus bertambah. Pada Minggu (3/5) terjadi penambahan 17 pasien yang boleh keluar dari Wisma Atlet. 

"Per 3 Mei ada 794 orang yang keluar dari 1.851 orang yang terdaftar sebagai pasien Covid-19 di Wisma Atlet," ujar Yudo. (OL-3)


 

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

Dianggap Efektif, Ombudsman Minta SIKM Tetap Ada Selama Transisi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:10 WIB
Kepala Ombudsman Perwakilan Jakarta Teguh P Nugroho berpendapat selama masa transisi PSBB, kebijakan soal Surat Izin Keluar Masuk (SIKM)...
Ant/Dhemas Reviyanto

72 Pendatang Tanpa SIKM DKI Dikarantina di GOR Pulogadung

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 05 Juni 2020, 16:35 WIB
SEBANYAK 72 orang pendatang tanpa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta terjaring di check point perbatasan wilayah Ibu Kota. Mereka...
Dok MI

Ombudsman Nilai Dinas Sosial Slow Response soal Bansos

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 05 Juni 2020, 16:20 WIB
Untuk itu, Ombudsman Jakarta meminta Pemprov bisa memberikan bansos yang lebih baik kepada warga selama masa transisi pembatasan sosial...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya