Minggu 03 Mei 2020, 09:51 WIB

Masa Tanggap Darurat Penanganan Covid-19 Bali Diperpanjang

Arnoldus Dhae | Nusantara
Masa Tanggap Darurat Penanganan Covid-19 Bali Diperpanjang

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra (kiri)

 

PEMPROV Bali akhirnya memperpanjang masa tanggap darurat untuk penanganan covid-19 di Bali. Sebelumnya, masa tanggap darurat ditetapkan hingga tanggal 30 April 2020. Namun karena berbagai persoalan belum diselesaikan dan masih banyaknya warga Bali yang tertular, maka masa tanggap darurat akhirnya diperpanjang hingga tanggal 31 Mei 2020. Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, perpanjangan masa tanggap darurat penanganan covid-19 di Bali sudah ditetapkan melalui surat keputusan yang dikeluarkan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. 

"Masih ada banyak hal yang belum dituntaskan sehingga masa tanggap darurat diperpanjang untuk satu bulan ke depan," ujarnya di Denpasar, Minggu (3/5).

Surat keputusan tersebut sudah diterbitkan tanggal 30 April 2020. Gubernur Bali telah menerbitkan Keputusan Gubernur Bali Nomor 303/04-G/HK/2020 tentang Penetapan Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Provinsi Bali. Dalam keputusan tersebut, status tanggap darurat diperpanjang dari tanggal 30 April-30 Mei 2020. Status tanggap darurat seterusnya akan dievaluasi sesuai dengan kondisi yang dihadapi di lapangan. 

"Bila dalam perjalanan waktu, bilamana terjadi penanganan yang maksimal dan menunjukkan hasil yang maksimal maka SK perpanjangan masa tanggap darurat ini akan dievaluasi kembali," ujarnya.

baca juga: Satu PDP Klaster Gowa di Lembata Minta Pulang

Hingga saat ini, jumlah kumulatif pasien positif 237 orang atau bertambah 2 orang WNI dari transmisi lokal. Jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 129 orang atau bertambah 8 orang WNI, terdiri dari 5 orang pekerja migran Indonesia (PMI) dan 3 orang non PMI. Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 4 orang. Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 104 orang yang berada di 9 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas milik Pemprov Bali. Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Untuk transmisi lokal sejumlah 68 orang. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Septianda Perdana

New Normal Untuk Menjaga Relasi Manusia dengan Lingkungan Hidup

👤Apul Iskandar 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 12:52 WIB
Jika pola relasi dengan alam tidak berubah, dan menganggap alam hanya objek untuk memenuhi kentuhan manusia, maka di masa mendatang akan...
MI/Ferdinandus Rabu

BST Diperpanjang Sampai Desember, Kemajuan Desa Bisa Melambat

👤Ferdinandus Rabu 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 12:32 WIB
Rencana pemerintah memperpanjang bantuan sosial sampai Desember dikhawatirkan bisa mengganggu pembangunan...
MI/Dwi Apriani

Perwali PSBB Palembang Resmi Diubah

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 12:24 WIB
Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, ada beberapa poin yang aturan dalam Perwali direvisi sebab PSBB tahap kedua ini lebih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya