Minggu 03 Mei 2020, 05:55 WIB

Trump Senang Kim Jong Un Telah Kembali

Widhoroso | Internasional
Trump Senang Kim Jong Un Telah Kembali

AFP
Donald Trump (kiri) dan Kim Jong Un (kanan)

 

PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump menyatakan senang melihat pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un kembali muncul di depan publik. Trump menilai Kim Jong Un terlihat tampak sehat.

"Aku, senang melihat dia kembali dan baik-baik saja!" ungkap Trump melalui twitter.

Kim Jong Un kembali tampil di depan publik setelah selama hampir tiga minggu tidak pernah muncul. Spekulasi yang ada menyebut ia kemungkinan sakit parah atau bahkan telah meninggal.
 
Dalam tayanganya Jumat (1/5), televisi pemerintah Korea Utara memperlihatkan Kim Jong Un berjalan, tersenyum lebar, dan mengisap cerutu di sebuah acara. Disebutkan, acara itu adalah pembukaan pabrik pupuk di Sunchon, utara Pyongyang.

Rumor tentang kesehatan Kim Jong Un mulai merebak sejak ketidakhadirannya yang mencolok pada perayaan ulang tahun kakeknya, Kim Il Sung, 15 April lalu. Hari kelahiran pendiri negara Korea Utara  merupakan hari terpenting dalam kalender politik negara tersebut.

Ketidakhadirannya memicu serangkaian rumor panas dan laporan yang belum dikonfirmasi mengenai kondisinya. Menghilangnya Kim Jong Un dari pandangan publik terjadi ketika pembicaraan Pyongyang dengan Washington mengenai persenjataan nuklir Korea Utara terhenti. (AFP/R-1)

 

Baca Juga

AFP/Manjunath Kiran

Pekan Depan, India Buka Lagi Mal dan Perkantoran

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:26 WIB
Kementerian Kesehatan India  telah meminta semua instansi untuk memastikan sanitizer ditempatkan di pintu masuk dan mematuhi aturan...
AFP/Narinder Nanu

Kasus Covid-19 di India Melonjak, 273 Kematian dalam Sehari

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:25 WIB
Saat pemerintah bersiap melonggarkan kebijakan lockdown, India mencatatkan penambahan 9.851 kasus baru covid-19 dalam 24...
AFP/CARLOS COSTA

Portugal Umumkan Rencana Ekonomi Atasi Dampak Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:40 WIB
Perdana Menteri Portugal Antonio Costa mengumumkan rencana untuk menangani atau mengurangi krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya