Minggu 03 Mei 2020, 07:40 WIB

Martha Tilaar Group Sumbang APD

Media Indonesia | Humaniora
Martha Tilaar Group Sumbang APD

Dok. Marta Tilaar
Perwakilan dari Martha Tilaar Group (MTG) bersama perwakilan benihbaik.com dan Muslimat NU berfoto bersama seusai penyerahan bantuan.

 

DI tengah pandemi virus korona baru (covid-19), Martha Tilaar Group (MTG) yang dikenal sebagai perusahaan kosmetik bersepakat untuk sementara beralih fokus memproduksi hand sanitizer berskala besar.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan hand sanitizer yang terjangkau dan tepercaya kualitasnya. Hand sanitizer tersebut dijual bebas ke pasaran dan melalui program reseller khusus untuk karyawan sebagai upaya dari manajemen agar mereka mendapat tambahan pendapatan dengan margin yang bagus.

MTG juga berkomitmen mendukung pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran covid-19.

Untuk itu, melalui Kementerian Kesehatan, MTG juga telah menyumbangkan 5.000 hand sanitizer untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Dalam pelaksanaannya, MTG menggandeng Indonesia Global Compact Network (IGCN), benihbaik.com, dan Muslimat NU.

Menurut Direktur Martha Tilaar Group Samuel Pranata, Indonesia Global Compact Network menggalang dana untuk membantu memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD), antara lain hand sanitizer dan masker bagi tenaga medis di berbagai rumah sakit.

Dengan demikian, mereka dapat menjalankan tugas dengan aman dan lancar dalam menangani pasien covid-19.

Doctor Share sebagai salah satu anggota UN Global Compact akan berkolaborasi dengan IGCN dalam pendistribusian APD, masker, dan hand sanitizer ke rumah-rumah sakit.

Per 17 April, bantuan yang diberikan tercatat telah disalurkan ke lebih dari 82 rumah sakit yang tersebar di 25 provinsi, 31 kota, dan 26 kecamatan. “Bersama benihbaik.com dan Muslimat NU, kami memberikan bantuan berupa 10 ribu hand sanitizer, 1.000 paket sehat (minuman herbal untuk kesehatan, masker, dan hand sanitizer), serta paket sembako yang akan disalurkan kepada pekerja informal (pekerja ojek daring, PKL, buruh harian, dll) dan keluarga prasejahtera di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” ujar Samuel. (RO/X-7)

Baca Juga

Kemenkes/Alodokter/tim riset MI-NRC/Grafis: Seno

Tetap Waras Hadapi Pandemi

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 27 Mei 2020, 04:30 WIB
BUDI merasa sangat ketakutan. Tubuhnya lemas tak bertenaga, keringat terus bercucuran, jantungnya...
AFP

Bryce Howard Lulus Kuliah setelah 21 Tahun

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 04:05 WIB
AKTRIS Bryce Dallas Howard, 39, akhirnya resmi menjadi alumni dari New York University...
Dok. Instagram

Baim Wong Lebaran Pertama dengan Buah Hati

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 03:45 WIB
MOMEN Lebaran tahun ini menjadi istimewa bagi aktor Baim Wong, 39, bersama istrinya, aktris Paula Verhoeven, dengan hadirnya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya