Minggu 03 Mei 2020, 01:20 WIB

Ingin Pagebluk Berakhir, Taati Protokol Kesehatan

Haryanto | Nusantara
Ingin Pagebluk Berakhir, Taati Protokol Kesehatan

DOK MI
Ilustrasi

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap warga Kota Semarang bisa menjadi contoh bagi warga daerah lain dalam menyikapi wabah Covid-19. Terlebih Kota Semarang saat ini telah menerapkan status Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

"Di tengah wabah seperti ini seluruh warga Kota Semarang seharusnya mendukung aturan yahg diterapkan, mendukung jaga jarak, mendukung pakai masker, mendukung cuci tangan bersih terus menerus," kata Ganjar pada hari ulang tahun Kota Semarang yang ke-473 tahun, Sabtu (2/5).

Menurutnya, tanpa peran serta warga, penetapan status apapun tidak akan ada artinya. Terlebih setelah Gugus Tugas COVID-19 memprediksi salah satu kota yang bisa menjadi epicentrum baru penularan virus korona selain Jabodetabek adalah Semarang.

"Jika masyarakat menghendaki pagebluk (wabah) ini segera berakhir maka warga harus semakin ketat menerapkan protokol kesehatan," ujar Gubernur.

Namun Ganjar juga bersyukur, meski tengah menghadapi masa sulit di hari peringatan HUT ke-473 ini, sebuah prestasi juga ditorehkan Kota Semarang yaitu sebagai kota terbaik dalam perencanaan dan pencapaian. "Tepat ketika ulang tahun Kota Semarang dinobatkan secara nasional sebagai kota yang terbaik dalam perencanaan," katanya. (R-1)

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah di Pangandaran

👤Kristiadi 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:36 WIB
BPBD Kabupaten Pangandaran melaporkan ratusan rumah di Deda Majingklak Kecamatan Kalipucang terendam banjir rob dengan ketinggian 30-40...
MI/Dwi Apriani

Harga Daging Ayam di Aceh Naik Drastis

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:26 WIB
Selain harga daging sapi dan daging kerbau, harga daging ayam di Aceh naik drastis sejak H-2 lebaran hingga sekarang. Harga daging ayam...
MI/Hijrah Ibrahim

Warga Malut Keluar Kota Wajib Rapid Test dan Bawa Surat Sehat

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 28 Mei 2020, 07:42 WIB
Warga Maluku Utara wajib melaksanakan rapid test dan membawa surat bukti sehat apabila akan keluar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya