Minggu 03 Mei 2020, 03:00 WIB

Jadon Sancho Jadi Alternatif

MI | Sepak Bola
Jadon Sancho Jadi Alternatif

AFP
Jadon Sancho

 

BARCELONA dikabarkan akan mengincar Jadon Sancho jika gagal merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). Sport melaporkan, Sancho merupakan alternatif yang tepat jika gagal memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Pemain asal Inggris itu dinilai memiliki masa depan yang cerah. Selain masih berusia 20 tahun, Sancho juga memiliki kemampuan mumpuni dan kini telah menempati skuad utama di Borussia Dortmund dan timnas Inggris. Bersama Dortmund, ia telah mencetak 14 gol dan 15 assist dalam 23 laga Bundesliga musim ini.

Kehadiran Sancho akan menjadi proyek jangka panjang Barcelona berikutnya. Sancho dipandang bisa menjadi pemegang tongkat estafet berikutnya dari Lionel Messi yang kini telah berusia 32 tahun.

Namun, La Blaugrana--julukan Barcelona-- harus bersaing dengan Manchester United dan Liverpool guna mendaratkan eks pemain Manchester City itu. Tak kurang dari 117 juta euro atau sekitar Rp2 triliun harus disiapkan untuk mengangkut Sancho dari Signal Iduna Park.

Di sisi lain, Barcelona juga disebutkan siap melepas beberapa pemain kuncinya untuk mendapatkan dana segar sekitar 70 juta euro sebelum 30 Juni yang kemungkinan diperlukan untuk mendatangkan wajah baru. Barcelona telah menargetkan 120 juta euro dari hasil penjualan pemain. Beberapa pemain yang dilepas musim lalu, seperti Malcom, Carles Perez, Philippe Coutinho, dan lima pemain lain masih berkisar 54 juta euro. Nilai itu masih jauh dari harapan dan pihak klub ingin melepas pemain saat bursa transfer akan dibuka.

Barcelona rencananya akan membuka negosiasi kepada klub yang tertarik dengan Ivan Rakitic, Arthur Melo, dan Arturo Vidal. Selain itu, pemain yang kontraknya akan habis pada tahun depan, Luis Suarez dan Riqui Puig, juga akan dilepas dengan harga cocok ketimbang melepasnya secara gratis ketika kontrak berakhir.

Samuel Umtiti juga dikabarkan siap dilepas dengan adanya minat dari Manchester United dan Arsenal. Begitu juga dengan wonderkid
Ansu Fati yang dikaitkan dengan Borussia Dortmund. (Faj/Mirror/Marca/AS/R-3)

Baca Juga

Seno

Awas Alleskoenner Kai Havert!

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:59 WIB
Havert memang merupakan pemain yang serbabisa. Ia bisa bermain sebagai ujung tombak, tetapi juga mampu menjadi pemain sayap yang berbahaya....
AFP

Sekali Posting Bersponsor di Instagram, Ronaldo Raup Rp17 Miliar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:45 WIB
Ronaldo, yang kini berseragam Juventus, masih menjadi penghasil uang terbanyak melalui postingan di akun instagram...
AFP/RONALD WITTEK

Dibekap Freiburg, Gladbach Terancam Turun Posisi

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 04:15 WIB
Bayer Leverkusen yang berada di posisi lima dengan poin sama, 56, berpeluang menggeser Gladbach karena belum memainkan laga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya