Sabtu 02 Mei 2020, 22:54 WIB

Konvoi saat Pandemi Korona, Siswa di Ternate Dihukum Push Up

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Konvoi saat Pandemi Korona, Siswa di Ternate Dihukum Push Up

MI/Hijrah Ibrahim
Pelajar yang menggelar konvoi di Ternate dihukum push up

 

BELASAN siswa SMA dan SMK di Ternate, Maluku Utara, terkena sanksi push up karena melakukan konvoi di tengah pandemi virus korona atau covid-19.

Mereka terkena razia petugas gabungan dari kepolisian dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Sabtu (2/5).

Baca juga: Konvoi Kelulusan, Puluhan Siswa di Karanganyar Diamankan Polisi

Kepala SMA 4 Kota Ternate, Kandacong, yang siswanya terkena razia mengaku sudah mengimbau siswanya melalui pesan Whatsapp untuk tidak melakukan konvoi saat menerima hasil kelulusan di tengah pandemi covid-19. "Namun para siswa tetap saja melakukan konvoi," kata dia.

Kepala Oprasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Ternate Arif Gani mengatakan, penindakan itu karena terkait kondisi pandemi korona.

"Saat ini di Kota Ternate sudah terdapat 20 orang terkonfirmasi positif covid-19, sehingga pemerintah melakukan social ditancing. Kami minta kepada orangtua untuk menjaga anak-anak mereka turut memutus mata rantai peyebaran covid-19," katanya. (X-15)

Baca Juga

MI/ BARY FATHAHILAH

Polda Jabar Minta Maaf Terkait Insiden Polisi Ngamuk

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:03 WIB
Polda Jabar tidak menoleransi perbuatan Bripka HI yang arogan tersebut karena tidak memberikan contoh yang baik kepada...
MI/Ferdinandus Rabu

Nelayan Flotim Serahkan Bom Ikan ke TNI AL

👤Ferdinandus Rabu 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:56 WIB
Aksi penyerahan bom ikan oleh nelayan Flores Timur ini titik awal yang baik dan contoh bagi nelayan lainnya untuk mencari ikan dengan cara...
MI/John Lewar

Tidak Digaji, ABK Biarkan Kapal-Kapal Wisata Tenggelam

👤John Lewar 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:28 WIB
Dalam dua bulan terdapat 9 kapal wisatadi Labuan Bajo tenggelam. Penyebabnya para ABK sengaja tidak merawat kapal dan meninggalkannya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya