Sabtu 02 Mei 2020, 17:17 WIB

Belanja Online Makanan Segar Jadi Solusi di Masa Pandemi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Belanja Online Makanan Segar Jadi Solusi di Masa Pandemi

Antara
Pengemudi ojek menunjukan pesanan belanja daring di Bandung.

 

SUDAH hampir 3 bulan pandemi covid-19 dampaknya dirasakan banyak negara, termasuk Indonesia. Beberapa sekolah pun melakukan metode belajar dari rumah selama beberapa bulan, para karyawan diimbau untuk bekerja dari rumah, dan pemerintah pun mulai membuat peraturan tentang larangan mudik dan pulang kampung saat musim lebaran.

Pandemi membuat layanan belanja online menjadi pilihan konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Pembelanjan online (e-commerce) turut menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan sekaligus mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan aktivitas dari rumah.

Baca juga:Update Covid-19: Total Pasien Sehat 1.665, Meninggal 831 Orang

Terkait hal itu, PT Great Giant Livestock ingin memenuhi kebutuhan konsumen untuk membeli bahan makanan segar via online, sekaligus ingin membuktikan bahwa produk seperti Susu Segar Hometown Dairy dan Daging Sapi Bonanza Beef juga dapat terpenuhi melalui e-commerce.

“Perubahan pola konsumen menjadi tantangan tersendiri, terutama produk fresh seperti daging, bakso, dan susu yang tidak menggunakan bahan pengawet serta harus disimpan dalam keadaan frozen dan chill supaya tetap sampai dalam keadaan dingin dan kondisi terbaik ke konsumen," ungkap Dayu Ariasintawati selaku Direktur Komersial PT Great Giant Livestock di Jakarta, Sabtu (2/5).
   
Produk makanan segar tersebut dapat diperoleh konsumen melalui kanal marketplace online seperti Shopee dan Tokopedia. Selain itu juga tersedia layanan home delivery melalui reseller atau agen penjualan. Info mengenai home delivery tersebut tersedia di Instagram @bonanzabeef.id dan @hometowndairy.id.
 
Produk akan dikirimkan dengan Go-Jek atau Grab untuk pengiriman sameday service sehingga konsumen mendapatkan produk tersebut di hari yang sama dengan pengiriman. Diharapkan metode bisnis tersebut juga bisa dijalankan di luar kota untuk memenuhi keinginan konsumen.

Baca juga:Mendesak, Perbaikan Data Terkait Penyaluran Bansos Presiden

Dengan adanya produk makanan seperti susu segar, daging sapi, dan bakso diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen agar tetap terjaga sistem imun, tetap ternutrisi meskipun selama #dirumahaja, sambil menikmati pengalaman masak di rumah dengan keluarga. (RO/A-3)

Baca Juga

MI/Bary Fathahilah

KSPI: New Normal? PSBB Saja Banyak Tidak Patuh

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 02 Juni 2020, 19:11 WIB
Pemerintah diminta mengganti istilah new normal menjadi physical distancing yang terukur. Sebab, dinilai lebih mudah dipahami masyarakat...
DOK BUKOPIN

Mengenal Lebih Dekat KB Kookmin Bank

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 19:09 WIB
Bank yang berbasis di Korea tersebut tercatat sebagai bank dengan pencapaian net income terbesar di Korea sepanjang tahun...
DOK KEMENTAN

Bupati Landak Dukung Demplot Padi 5 Varietas Unggul

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 18:46 WIB
Kehadiran kegiatan demplot varietas unggul bersertifikat pun berdampak nyata pada petani yakni bisa melihat secara langsung jenis padi yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya