Sabtu 02 Mei 2020, 12:10 WIB

Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Mediaindonesia.com | Humaniora
Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Dok. PT Globalindo
Seorang relawan membagi-bagikan sembako kepada warga, salah satunya sopir bajaj.

 

PANDEMI virus korona atau covid-19 yang masih melanda di Tanah Air memang berdampak langsung kepada masyarakat, terutama kelompok marjinal. Dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masyarakat diimbau untuk keluar rumah, padahal kelompok marjinal itu sehari-hari harus mencari nafkah di jalanan.

Untungnya, aksi solidaritas untuk membantu masyarakat terdampak covid-19 terus digalang. Partisipasi komponen masyarakat dalam aksi itu bahkan terus meningkat, baik secara institusi maupun individual.

Baca juga: YCAB Donasi Listrik bagi 100 Ribu Keluarga Prasejahtera

Menyikapi hal tersebut PT Globalindo dua satu ekspress (21 Ekspress) menunjukkan kepeduliannya untuk mengurangi beban ekonomi bagi warga yang terdampak langsung. Target utama 21 Ekspress adalah keluarga ekonomi bawah yang kehilangan nafkah utama akibat virus korona.

"21 Ekspress menyerahkan bantuan dengan berupa paket sembako kepada warga warga terdampak covid-19. Untuk itu kami langsung terjun ke lapangan dan mereka yang kami bantu di antaranya pengemudi dalah supir ojol, supir bajaj, pedagang asongan, dan petugas kebersihan," ujar Dani perwakilan managemen 21 Ekspress di Jakarta, Sabtu (2/5).

Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, ikan kaleng, gula dan lainnya dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan warga terdampak selama bulan Ramadan.

“Harapan kita bersama semoga virus korona ini cepat selesai sehingga roda perekonomian dapat berjalan normal kembali dan kami berkomitmen dengan ini akan terus menjadi perusahaan jasa pengiriman barang dan ekspedisi terpercaya, cepat dan yang tetap memprioritaskan kepuasan pelanggan walaupun di tengah pandemic covid 19," tegas Dani.

Walaupun sembako yang diberikan tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka dalam waktu yang lama, kata dia, paling tidak pemberian itu sudah bisa memberikan sedikit kebahagiaan

"Sekecil apapun bentuk pertolongan kita kepada orang-orang di sekitar, pasti akan bermanfaat. Inilah kebahagiaan bagi kami," tutur Dani. (RO/A-1)

Baca Juga

AFP

WHO Lanjutkan Penggunaan Hirdroksiklorokuin untuk Obat Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 09:50 WIB
"Profil keamanan HCQ sudah lama diketahui, namun sebelum dilakukan randomisasi secara elektronik untuk menentukan obat mana yang akan...
MI/Ardi Teristi Hardi

Mulai 15 Juni, UGM Longgarkan Pembatasan Maksimal di Kampus

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 08:52 WIB
Rektor UGM Panut Mulyono menyampaikan, untuk menuju tatanan kenormalan baru, pelonggaran pembatasan maksimal kegiatan di kampus UGM akan...
MI/Rudi Kurniawansyah

Lagi KLHK Amankan Gading Gajah Berbentuk Pipa di Garut

👤Kristiadi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 07:10 WIB
Kepemilikan gading gajah ini masih dikembangkan dan dikaitkan dengan kasus temuan kepemilikan gading gajah ilegal di Pekanbaru, Riau pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya