Sabtu 02 Mei 2020, 06:55 WIB

Kasad-PLN Bahas Bantuan Bangun Rumah Prajurit

Cah/P-1 | Politik dan Hukum
Kasad-PLN Bahas Bantuan Bangun Rumah Prajurit

DOK DISPENAD
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa dan Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali di Mabes AD Jakarta

 

KEPALA Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima audiensi rombongan pejabat PLN pusat yang dipimpin Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali. Kedatangan Ali untuk membahas kerja sama antara PLN dan TNI-AD.

Hal tersebut disampaikan Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus seusai mendampingi di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta, Kamis (30/4).

Menurut Kadispenad, pertemuan tersebut membahas kerja sama antara pihak PLN dan TNI-AD dalam rangka membantu pembangunan perumahan prajurit TNIAD di Kupang, NTT, dengan varian batako produk PLN yang diolah Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) milik PLN.

Muhamad Ali menambahkan, PLN menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan TNI-AD, seperti dalam penanganan kebanjiran gardu induk di Kembangan, Jakarta, dan kerja sama bantuan pengamanan tempat-tempat vital PLN sehingga
semuanya dapat berjalan dengan baik.

“Saya datang ke sini dapat laporan dari teman-teman di Kupang, ada mes Angkatan Darat yang bisa kami bantu untuk pembangunan dengan bahan varian batako produk PLN, sebagaimana yang telah juga kita lakukan di Atambua dulu,” ujar Ali.

Kasad seperti diutarakan Kadispenad menyampaikan ucapan terima kasih atas rencana pembangunan rumah prajurit TNI-AD di Kupang dari pihak PLN.

“Namun, Kasad menginginkan bantuan tersebut tidak hanya berbentuk bahan baku dari varian batako produk PLN, tetapi juga dikerjakan secara tuntas dan menjadi bangunan rumah yang utuh. Tidak membicarakan berapa jumlah rumah yang akan dibangun,” ungkap Kadispenad.

Bukan kali ini saja PLN membantu TNI. TNI dan PLN juga telah menjalin kerja sama dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama pada 2019 tentang pengamanan dan pemeliharaan keandalan sistem ketenagalistrikan di Tanah Air. (Cah/P-1)

Baca Juga

DOK DPR RI

Kemitraan UMKM Harus Membutuhkan, Memperkuat dan Menguntungkan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 10:25 WIB
Ketua Baleg Supratman Andi Agtas menanggapi bahwa kemitraan dalam UMKM hendaknya bisa menimbulkan hasil yang...
DOK DPR RI

Protokol New Normal Harus Tersinergi Antara Kesehatan dan Ekonomi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 10:17 WIB
Politisi Fraksi Partai Golkar ini juga meminta Pemerintah agar terus membuka ruang diskusi dengan berbagai lapisan masyarakat dalam...
ANTARA

​​​​​​​KPK Sambut Era Kenormalan Baru

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 09:16 WIB
Dalam penerapan bekerja pada masa kenormalan baru, seluruh karyawan akan bekerja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya