Sabtu 02 Mei 2020, 03:05 WIB

Dian Sastrowardoyo Disiplin saat Work from Home

MI | Humaniora
Dian Sastrowardoyo Disiplin saat Work from Home

MI/Sumaryanto Bronto
Aktris dan produser film Dian Sastrowardoyo

 

TIDAK semua orang dapat beradaptasi mulus dengan perubahan gaya hidup yang terjadi lantaran kebijakan work from home (WFH) dan ‘di rumah saja’ dalam masa pandemi covid-19 ini. Aktris dan produser film Dian Sastrowardoyo, 38, barangkali salah satu yang juga tengah belajar disiplin untuk menyeimbangkan kehidupannya di masa ‘normal baru’.

Dalam sesi bincang daring di akun Instagramfl ixcinema.id, Rabu (29/4), ia bercerita perihal upayanya menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadinya saat ini. “Di rumah, kerjaan jadi back to back banget. Kadang malah kayak enggak ada napas kalau kita enggak pintar atur,” ucap Dian yang tengah menjajal profesi produser melalui film Guru-Guru Gokil.

Menurut ibu dua anak itu, jika ia membuat to do list terlalu banyak untuk satu hari dan kemudian tidak selesai, dirinya acap merasa hal tersebut sebagai kegagalan. Atau, tak jarang ia harus bekerja sehari penuh sehingga meski tetap di rumah, ia kesulitan membagi atensi untuk keluarga atau sekadar berolahraga. “Anak-anak gue secara fisik bisa lihat gue, tapi gue enggak available,” ungkapnya.

Ia menambahkan, “Gue bersyukur masih ada kerjaan, tapi work life balance ini jadi krusial banget. Di rumah, work dan life jadi nyampur. Kadang jadi there’s no room buat life, buat family.”

Melihat kecenderungan itu, pemeran Aruna dalam fi lm Aruna dan Lidahnya itu menyadari harus mengupayakan disiplin untuk menciptakan hidup yang lebih seimbang. “Jadi, kita harus disiplin kasih jeda. Misalnya, okay, sudah jam segini, waktunya kerja setop,” kata Dian yang menyimpan cita-cita awal sebagai sutradara film. (Sha/M-1)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Masyarakat Punya Andil Besar Putus Rantai Penyebaran Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 25 Mei 2020, 22:15 WIB
“Masyarakat sangat memegang peran penting dan menjadi kunci keberhasilan dari upaya memutus penyebaran Covid-19 di Tanah...
Antara

Pemerintah Terbitkan Aturan New Normal untuk Perusahaan

👤Rudy Polycarpus 🕔Senin 25 Mei 2020, 22:04 WIB
Pemerintah menyebut dalam situasi pandemi korona, roda perekonomian harus tetap berjalan dengan mengedepankan langkah...
Ilustrasi

Tagar #BersiapMenujuNewNormal Warnai Jagat Maya Malam ini

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 21:53 WIB
Tanda pagar #BersiapMenujuNewNormal pun mulai mengudara dijagat maya malam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya