Jumat 01 Mei 2020, 22:07 WIB

Lawan Covid-19, Untar Kolaborasi Bersama Vivere Peduli

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Lawan Covid-19, Untar Kolaborasi Bersama Vivere Peduli

MI/Arya Manggala
Rektor Untar Prof Dr Agustinus Purna Irawan

 

MENGHADAPI pandemi wabah covid-19. Universitas Tarumanagara ( Untar) terus berupaya peduli dengan berkonstribusi membantu masyarakat dan warga terdampak.

Untar berbagi bersama dunia industri, khususnya perusahaan yang telah memiliki kerja sama dengan Untar dengan tema membangun "Solidaritas Bersama Melawan Covid-19" dengan Untar dan Vivere Peduli.

Adapun kegiatan kolaborasi bersama ini telah berlangsung di Kampus Untar dengan memberikan bantuan bagi masyarakat sekitar kampus, rumah sakit serta puskesmas jejaring Fakultas Kedokteran (FK) Untar, pekan ini

Bantuan berupa paket sembako, masker, dan hand sanitizer ini disalurkan melalui Kelurahan Tomang bekerja sama dengan Koramil Grogol Palmerah serta melalui FK Untar ke RS dan Puskesmas jejaring terkait.

President Director dan Founder Vivere Group Dedy Rochimat mengatakan, kerja sama ini merupakan hal yang tepat dilakukan.

"Sudah seharusnya kita bersatu berkontribusi untuk masyarakat yang membutuhkan. Solidaritas Bersama Melawan Covid-19 ini merupakan bentuk kerja sama Vivere dengan Untar, antara industri dengan perguruan tinggi," kata Dedy Rochimat, Jumat (1/5)

Pada kesempatan sama Managing Director Vivere Group William Simiadi mengajak masyarakat untuk saling mendukung pada situasi pandemi covid 19 ini.

"Kita harus sama-sama berkolaborasi untuk membantu masyarakat. Semoga apa yang dilakukan Vivere dan Untar berguna bagi masyarakat yang sangatmembutuhkan," tukasnya.

Secara khusus Rektor Untar Prof Dr Agustinus Purna Irawan mengapresiasi Vivere Group yang mewakili dunia industri berpartisipasi bersama lembaga pendidikan tinggi berperan lebih untuk masyarakat.

"Terima kasih kepada Vivere Peduli yang telah bersama-sama Untar menginisiasi kegiatan ini sehingga terwujudlah kolaborasi Vivere Peduli dan Untar Peduli," ujar Agustinus Purna Irawan.

Menurut Agustinus bantuan dari Vivere Peduli didistribusikan untuk warga Kelurahan Tomang dan jejaring rumah sakit, Puskesmas dan FK Untar. " Mudah-mudahan yang kami donasikan dapat bermanfaat bagi warga setempat," tandas Agustinus.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Tomang , Jakarta Barat, Dwi Kurniasih yang hadir ke kampus Untar turut mendistribusikan bantuan.

"Mewakii Kelurahan Tomang, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan Untar.Semoga kita semua senantiasa diberkati di masa pandemi Covid-19 ini," pungkas Dwi Kurniasih.(OL-2)

 

Baca Juga

Antara

Dahlan Iskan Ungkap Tiongkok sudah Ciptakan Vaksin Anti-Covid-19

👤Henri Siagian 🕔Selasa 26 Mei 2020, 11:04 WIB
Dia menjelaskan, setidaknya riset yang dipimpin oleh ahli epidemiologi and virologi di militer Tiongkok Chen Wei, sudah diuji coba sebanyak...
Dok Agus Suparto/Biro Pers Sekretariat Presiden

Sambut New Normal, Jokowi Minta Pengetatan Protokol Kesehatan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:04 WIB
"Kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat, menyadarkan masyarakat,...
Ist

Kampus IPDN Gelar Halalbilahal di Tengah Pandemi

👤Emir Chairullah 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:57 WIB
Kegiatan tersebut dilakukan atas perintah Rektor IPDN untuk menghibur praja yang selama ini melakukan karantina di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya