Jumat 01 Mei 2020, 21:15 WIB

Pulang Kerja dari Dubai dan AS, Dua Warga Bantul Positif

Antara | Nusantara
Pulang Kerja dari Dubai dan AS, Dua Warga Bantul Positif

Antara
Ruang isolasi pasien Covid-19.

 

DUA warga Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta terkonfirmasi positif terpapar corona virus disease 2019 atau Covid-19 usai pulang bekerja dari luar negeri yaitu Dubai, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat (AS) .

"Saya laporkan tambahan pasien positif berdasarkan rumah sakit yang merawat, yaitu dua orang laki-laki yang merupakan PMI (pekerja migran Indonesia) dari Dubai dan USA," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan tertulisnya melalui aplikasi pesan di Bantul, Jumat (1/5).

Gugus Tugas tidak menjelaskan detail kapan kedua pekerja dari Dubai dan USA pulang dan tiba di Bantul, namun setiap pelaku perjalanan maupun PMI setelah tiba di Bantul selalu dilakukan rapid test corona oleh Dinas Kesehatan kabupaten melalui Puskesmas setempat.

Dua orang PMI positif korona tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) Bantul yang ada di wilayah Kecamatan Bambanglipuro.

Berdasarkan update data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantul per 1 Mei, jumlah pasien positif korona asal Bantul yang masih dirawat si rumah sakit berjumlah 14 orang, bertambah enam orang dari data sebelumnya 30 April yang berjumlah delapan orang.

Ke-14 pasien positif tersebut sebarannya ada di wilayah Kecamatan Kasihan dua orang, Kecamatan Sewon tiga orang, Kecamatan Bantul satu orang, Kecamatan Banguntapan tujuh orang, dan Kecamatan Piyungan satu orang. (OL-12)

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah

Pengiriman Ular dan Kadal Terbang ke Yogyakarta Digagalkan

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 01 Juni 2020, 09:50 WIB
Paket tersebut dikemas dalam kardus. Di dalamnya ada tiga botol plastik berisi dua ekor ular jenis viper Tropidolaemus wagleri jantan dan...
ANTARA

Industri dan Pekerja Harus Terapkan New Normal di Tempat Kerja

👤Apul Iskandar 🕔Senin 01 Juni 2020, 08:56 WIB
Labor Institute Indonesia atau Institute Kebijakan Alternatif Ketenagakerjaan Indonesia mengimbau para pelaku industri untuk...
MI/Gabriel Langga

Para Sopir Pengantar Ikan di Sikka Ancam Sandera Mobil BBM

👤Gabriel Langga 🕔Senin 01 Juni 2020, 08:49 WIB
Kecewa dan diperlakukan tidak manusiawi oleh aparat, para sopir pengantar ikan mengancam akan menyandera mobil BBM dari Sikka ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya