Jumat 01 Mei 2020, 20:45 WIB

Peringati May Day, BPJAMSOSTEK Gelar Baksos dengan Serikat buruh

Deri Dahuri | Ekonomi
Peringati May Day, BPJAMSOSTEK Gelar Baksos dengan Serikat buruh

Istimewa
Peringati Hari buruh Internasional 2020 atau May Day menggalang bakti sosial.

 

BPJAMSOSTEK menggalang bakti sosial (baksos) bersama Serikat Pekerja dan Serikat Buruh se-DKI Jakarta dalam rangka peringati hari buruh nasional atau yang dikenal dengan May Day pada Juma (1/5).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan tindak lanjut dari hasil rumusan pertemuan secara virtual sebelumnya antara BPJAMSOSTEK Kanwil DKI Jakarta, Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-DKI Jakarta dan Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK yang diwakili oleh Eko Darwanto dan Rekson Silaban.

Cotta Sembiring, Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Kanwil DKI Jakarta menyerahkan secara simbolis bantuan sosial  ini kepada 23 perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh di Gedung Menara Jamsostek, Kantor Wilayah DKI Jakarta berupa bantuan beras sebanyak 12 ton, 20.000 tablet multi vitamin, dan 20.000 masker.

Cotta mengatakan, peringatan May Day tahun ini sangat berbeda dengan peringatan May Day tahun lalu. Pada tahun sebelumnya Maya Day selalu melibatkan massa dengan jumlah besar. 

"Namun tahun ini tentu saja pelaksanannya kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini (penerapan PSBB) yang telah ditetapkan melalui surat keputusan Gubernur DKI Jakarta," kata Cotta..

"Tentunya BPJAMSOSTEK dalam tata cara pelaksanaan bakti sosial ini, tetap mengikuti protokol penanganan pandemi covid-19 dengan tetap menerapkan social distancing dan physical distancing," ujar Cotta.

Lebih lanjut Cotta mengatakan, "Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK  kepada masyarakat pada umumnya untuk mengurangi beban ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan kepada para pekerja pada khususnya, dalam rangka memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada seluruh pekerja dan keluarganya". 

Cotta mengucapkan terima kasih kepada anggota serikat pekerja/buruh yang hadir atas kerjasamanya dalam menyampaikan amanah (bantuan sosial) ini. Namun ia juga menyampaikan dalam pendistribusian bantuan ini serikat pekerja/buruh akan tetap didampingi oleh karyawan BPJAMSOSTEK.

"Hal itu dilakukan untuk memenuhi administrasi bahwasanya kami sudah menyerahkan bantuan ini kepada Serikat Pekerja dan Serikat Pekerja juga sudah menyerahkan bantuan sosial yang diamanahkan oleh BPJAMSOSTEK kepada para anggotanya," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, serikat pekerja/buruh menyampaikan rasa terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang memberikan bantuan atau donasinya kepada para buruh dengan melibatkan anggota serikat pekerja/buruh se-DKI Jakarta.

"Alhamdulillah apa yang sudah menjadi usulan kami saat pertemuan secara virtual beberapa hari yang lalu dengan Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK langsung direspons dengan cepat dan ditindaklanjuti oleh BPJAMSOSTEK Kanwil DKI Jakarta, Hidup Buruh..!" ujar para anggota serikat pekerja yang hadir.

Saat ini secara keseluruhan BPJAMSOSTEK di jajaran Kanwil DKI Jakarta sudah memberikan bantuan sosialnya dalam bentuk sembako sebanyak 875 paket,bantuan masker sebanyak 73.500, bantuan beras sebanyak 17,85 ton, multivitamin sebanyak 20.000 tablet, handsanitizer sebanyak 100 pcs dan 100 liter, 200 nasi box setiap hari Jumat dan bentuk donasi lainnya yang dikoordinir oleh kantor pusat berupa donasi uang sebesar Rp.555.461.810 dan pemberian makan gratis untuk ojol sebanyak 15.000 paket di 150 warteg.

Kegiatan bakti sosial kali ini kami barengi juga dengan melakukan sosialisasi tentang protokol layanan tanpa kontak fisik (Lapak Asik) BPJAMSOSTEK, tutup Cotta.

Sebagai informasi, melalui Lapak Asik ini,  dari periode 24 Maret 2020 hingga 30 April 2020 BPJAMSOSTEK Kanwil DKI Jakarta sudah membayarkan klaim jaminan sebesar Rp.421.079.372.615 dengan 19.855 kasus. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

Mentan SYL: Ketahanan Pangan Kunci Gerakkan Ekonomi

👤Reza Sunarya 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 21:25 WIB
SEKTOR pertanian menjadi solusi nyata terhadap dampak yang diakibatkan pandemi covid 19, terutama dengan melemahnya ekonomi...
DOK KEMENTAN

Wagub: Siap Dukung Mentan Jadikan Jabar Penyangga Pangan Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 20:15 WIB
Wagub yang sering dipanggil Kang Uu mengatakan bahwa dalam meningkatkan ekonomi, masyarakat dapat melakukannya lewat pertanian. Karena itu...
DOK KEMENTAN

Komisi IV Dukung Perbaikan Irigasi Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 19:21 WIB
Dedi mengatakan, pemerintah saat ini sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp18,44 triliun untuk program padat karya yang diselenggarakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya