Jumat 01 Mei 2020, 20:36 WIB

Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei

Ina FASSBENDER / AFP
Para Pemain Schalke 04 kembali melakukan latihan pada Rabu (29/4)

 

BUNDESLIGA akan dilanjutkan 16 Mei setelah adanya lampu hijau dari pemerintah Jerman. Kanselir Jerman Angela Merkel bertemu dengan jajaran kabinetnya pada hari ini dan telah merencanakan memulai kembali aktivitas olahraga.

Namun, hal itu belum keputusan resmi untuk melanjutkan kompetisi yang ditunda sejak pertengahan Maret imbas virus korona atau covid-19 itu.

Merkel dan otoritas terkait lainnya akan bertemu kembali pekan depan dan memberikan keputusan secara resmi pada sektor olahraga secara umum. Merkel mengatakan kembali berjalannya aktivitas olahraga akan melalui protokol medis yang ketat.

"Sangat penting bahwa kita tetap disiplin dan tetap berpegang pada pedoman kesehatan," kata Merkel, dilansir dari AS, Jumat (1/5).

Menurut harian Jerman Bild, Kepala Staf di Kanselir Helge Braun telah ditugasi menyusun rencana yang akan memungkinkan musim Bundesliga dimulai kembali pada Sabtu (16/5).

Pemain akan dipantau oleh petugas kesehatan dan keselamatan tim yang ditunjuk dan akan menjalani pengujian rutin. Ketika ada indikasi pemain terinfeksi akan dilaporkan ke pihak berwenang yang akan bertanggung jawab atas langkah-langkah lain. Namun, tim tidak akan dikarantina secara otomatis.

Merkel dilaporkan setuju untuk melanjutkan Bundesliga. Liga Sepak Bola Jerman atau DFL sebelumnya mengatakan tim kasta teratas sepak bola Jerman itu akan berada dalam ancaman keuangan serius jika kompetisi tak dilanjutkan. (AS/OL-4)

Baca Juga

AFP

Leipzig Gagal Geser Dortmund

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:10 WIB
RB Leipzig gagal me-nyalip Borussia Dortmund di peringkat kedua klasemen sementara setelah ditahan imbang oleh Hertha...
AFP

Banyak Ulah, Brescia Ingin Balotelli Segera Hengkang

👤Ant 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:03 WIB
"Kami tidak merekrut Balotelli agar menarik perhatian media. Kami percaya ia dapat memberi kontribusi penting kepada kami di lapangan....
Antara

Penyerang Union Berlin Sebastian Polter Diasingkan

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 23:39 WIB
Dalam pernyataan yang disampaikan presiden klub Dirk Zingler, pemain 29 tahun itu dinilai sebagai satu-satunya anggota tim yang tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya