Jumat 01 Mei 2020, 19:40 WIB

Warga Kota Kupang Tetap Ramai Beraktivitas

Palce Amalo | Nusantara
Warga Kota Kupang Tetap Ramai Beraktivitas

Antara
Polisi membubarkan kerumunan

 

Keramaian di beberapa titik dan ruas jalan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) masih terlihat pada Jumat (1/5). Padahal warga yang tercatat positif covid-19 di daerah itu mencapai sembilan orang. Rinciannya, tujuh orang dirawat di Kupang, dan dua orang dirawat di Manggarai Barat.

Lokasi yang masih terlihat ramai dikunjungi warga ialah pertokoan dan penjualan minuman di sisi jalan raya. Lalu lintas di sejumlah ruas jalan juga terpantau ramai, di antaranya di Jalan Soeharto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Cak Doko, Jalan Ir Soekarno, dan Jalan Siliwangi.

Bahkan penjualan makanan berbuka di Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Fontein masih ramai diserbu pembeli. Ratusan orang membeli kue dan minuman untuk berbuka puasa tanpa menjaga jarak. Begitu juga aktivitas di pasar tradisional tetap berjalan

Baca juga: PT Waskita Sriwijaya Tol Cor Terakhir Jembatan Ogan

Juru Bicara Pemprov NTT untuk Penanganan Virus Korona, Marius Jelamu minta warga menaati protokol pemerintah. Warga diminta tetap berada di rumah untuk memutus rantai penularan virus covid-19.

"Arus manusia yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain sangat potensial menyebarkan virus covid-19. Oleh karena itu, kita harapkan seluruh masyarakat NTT mematuhi protokol kesehatan," kata Marius.

Dia menyebutkan NTT tidak memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Oleh karena itu, warga diminta tetap berada di rumah untuk memutus rantai penyebaran covid-19. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Basri Marzuki

Baru Melahirkan, PDP di Lamandau Kalteng Meninggal Dunia

👤Antara 🕔Rabu 03 Juni 2020, 06:54 WIB
Almarhumah tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah endemi covid-19, namun berdasarkan hasil rontgen memiliki gejala klinis seperti...
ANTARA FOTO/Moch Asim/hp.

Tebar Lumbung Hadapi Pandemi

👤MI 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:05 WIB
KABUPATEN Pesisir Selatan, Sumatra Barat, optimistis mampu menjaga ketahanan pangan di era wabah...
Dok. DPD RI

Banyuwangi Dinilai Siap Masuk Era Kenormalan Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:25 WIB
Ia memuji kesigapan dan kesiapan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam menangani penyebaran pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya