Jumat 01 Mei 2020, 14:45 WIB

Hamann Sarankan Liverpool Datangkan Havertz bukan Werner

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Hamann Sarankan Liverpool Datangkan Havertz bukan Werner

AFP/Ina FASSBENDER
Kai Havertz

 

MANTAN gelandang Liverpool Dietmar Hamann menyarankan The Reds untuk merevisi rencana merekrut Timo Werner dari RB Leipzig. Menurut Hamann, tim asuhan Juergen Klopp lebih baik mendatangkan bintang Bayer Leverkusen Kai Havertz.

Menurut Hamann, Werner akan kesulitan menembus tim inti Liverpool dengan keberadaan Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Namun, Havertz dinilai berbeda karena bisa bermain di lini depan atau sebagai gelandang.

"Saya tidak yakin. Media memberitakan bahwa ia tidak ingin ke Bayern Muenchen, ia selalu mengekspresikan kekagumannya terhadap Juergen Klopp, mungkin ia ingin bergabung dengan mereka. Tapi di Liverpool, mereka memiliki trio lini depan terbaik di dunia," kata Hamann kepada Sky Sports.

Baca juga: Murray Tolak Usulan Pemain Pakai Masker

"Jika Anda bermain melebar di Liverpool, bahkan jika full back kerap naik, Salah dan Mane memiliki trik, mereka memiliki skill dan Timo Werner bukan tipe pemain seperti itu. Aset terbesarnya adalah kecepatan," jelasnya.

Hamann menilai Havertz memiliki permainan serupa dengan Michael Ballack ketika masih muda. Ia memiliki kemampuan mengumpan, menembak, dan fisik yang baik untuk seorang gelandang.

"Pemain yang menarik, menurut saya, adalah Kai Havertz dari Leverkusen. Ia pemain hebat, mengingatkan saya kepada Michael Ballack muda," ungkap Hamann.

"Ada rumor mengenai Werner yang akan pindah ke Inggris, tentu saja ia pemain berbeda, tapi saya akan lebih tertarik merekrut Havertz," pungkasnya.

Havertz tampil impresif bersama Leverkusen musim ini. Gelandang 20 tahun itu mencatatkan 10 gol dan delapan assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Joel KUNZ / Borussia Dortmund

Pandemi Dipastikan Pengaruhi Transfer Pemain Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 11:30 WIB
Comolli meramalkan harga pemain akan turun antara 30 hingga 50% ketimbang biasanya dengan aktivitas belanja klub menurun hingga 70% dan...
AFP/ISABEL INFANTES

Sedikitnya 60 Klub di Inggris akan Bangkrut karena Covid-19

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 10:45 WIB
Skenario terburuk adalah bermain musim depan tanpa penonton di stadion, sehingga banyak klub kehilangan sumber penghasilan utama...
Instagram @sandisamosir

Sandi Arta Jaga Asupan Makanan Selama Lebaran

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:30 WIB
Shin Tae-Yong, yang berasal dari Korea Selatan, dikenal sangat disiplin soal makanan. Karena, bagi dia, performa seorang pesepak bola...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya