Jumat 01 Mei 2020, 14:30 WIB

PM Portugal Sebut Primerira Liga Bisa Dilanjutkan 30 Mei

Alfa Mandalika | Sepak Bola
PM Portugal Sebut Primerira Liga Bisa Dilanjutkan 30 Mei

AFP/MIGUEL RIOPA
Laga Liga Portugal antara Benfica dan FC Porto

 

SEPULUH putaran terakhir musim kompetisi liga sepak bola papan atas Portugal, Primeira Liga, bisa dimainkan mulai 30 Mei. Hal tersebut diungkapkan Perdana Menteri Antonio Costa saat negara tersebut mulai mengurangi lockdown covid-19 untuk membangkitkan ekonomi yang sedang bermasalah.

Costa mengatakan liga tersebut akan membutuhkan izin dari kementerian kesehatan untuk kembali digelar dan pertandingan harus dimainkan secara tertutup.

Dia menambahkan olahraga individual seperti golf dan tenis bisa dilanjutkan mulai Senin (4/5).

Baca juga: Ligue 1 Musim 2020-21 Dimulai Agustus

Liga ditangguhkan pada 12 Maret dengan FC Porto unggul atas juara bertahan Benfica dengan selisih satu poin setelah 24 putaran dalam persaingan yang menarik untuk meraih gelar.

Porto, runner-up musim lalu, mengumpulkan 60 poin, satu poin lebih banyak dibanding rival mereka yang berbasis di Lisabon, dengan Sporting Braga di urutan ketiga dengan 46 poin.

Portugal akan menjadi salah satu liga besar Eropa pertama yang melanjutkan aksi di tengah pandemi covid-19 sementara Prancis dan Belanda sudah membatalkan musim mereka.

Belgia awalnya mengumumkan mereka akan melakukan hal serupa, meskipun keputusan itu masih perlu diratifikasi oleh klub-klub dan pemungutan suara terakhir akan dilakukan pada Senin (4/5) karena mereka menanti kejelasan lebih lanjut tentang kemungkinan pelonggaran aturan lockdown. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Amiens Ikuti Lyon Gugat Keputusan Penghentian Ligue 1

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:55 WIB
Dengan sisa 10 laga jika kompetisi dilanjutkan, Amiens masih memiliki peluang untuk keluar dari zona degradasi dan bertahan di Ligue...
AFP

Asa Leipzig Terus Bersaing

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:05 WIB
TIM kuda hitam RB Leipzig berpeluang menjaga asa meramaikan bursa juara Bundesliga musim ini dengan memanfaatkan laga...
AFP/FEDERICO GAMBARINI

Gol Tunggal Kimmch Bawa Muenchen Menjauh Dari Kejaran Dortmund

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:30 WIB
Tambahan tiga poin membuat Muenchen makin mantap di posisi teratas klasemen sementara dengan 64 poin dari 28 laga yang telah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya