Jumat 01 Mei 2020, 06:45 WIB

Tertular dari Ibu, Balita di Merauke Positif Covid-19

Antara | Nusantara
Tertular dari Ibu, Balita di Merauke Positif Covid-19

Medcom
Ilustrasi covid-19

 

SEORANG balita perempuan harus dirawat di RSUD Merauke, Papua, karena terkonfirmasi positif covid-19. Balita itu tertular virus korona dari ibunya. Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Merauke Neville Maskita.

"Memang benar ada balita yang dirawat di rumah sakit karena positif virus korona dan saat ini kondisinya relatif stabil," katanya, Kamis (30/4) malam.

Ia menjelaskan, awalnya, ibu balita itu yang merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Lantamal XI Merauke, terpapar virus korona dan dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Lansia dan Ibu Hamil Diimbau Jauhi Pasar

"Ibu yang berusia sekitar 30 tahun itu terpapar dari temannya di Manado yang terlebih dahulu dinyatakan positif covid-19," kata Neville.

"Berdasarkan keterangan ibu balita itu, dirinya baru beberapa waktu lalu tiba di Merauke setelah sebelumnya berkunjung ke Jakarta, Manado, dan Makassar," katanya.

Menurut dia, pengasuh balita itu juga terkonfirmasi positif virus korona, sehingga ketiga orang itu kini dirawat di RSUD Merauke.

Di Kabupaten Merauke secara kumulatif tercatat 13 kasus covid-19. Namun, yang dirawat saat ini tercatat lima orang dan delapan orang lainnya dinyatakan sembuh. (OL-1)

Baca Juga

Dok MI

Total Kasus Sembuh Covid-19 di Riau Capai 76

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Ssaat ini Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, Riau telah menerima 5.458 spesimen swab. Selain itu, alat PCR juga telah memeriksa...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Dua Hari Terakhir Nihil Tambahan Positif Korona di DIY

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Secara keseluruhan, hasil tes PCR sudah menyatakan 226 orang positif, dengan rincian 95 masih dirawat, 132 orang sudah sembuh, dan 8...
DOK MI

Kasus Sembuh Korona di Sragen Bertambah

👤Widjajadi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 00:40 WIB
Delapan pasien yang sembuh dari sergapan positif korona itu langsung diperbolehkan pulang dari tempat perawatan di  RSUD dr Soehadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya