Jumat 01 Mei 2020, 02:30 WIB

Terancam Gagal ke Pentas Eropa, Lyon Pertimbangan Ajukan Banding

Widhoroso | Sepak Bola
Terancam Gagal ke Pentas Eropa, Lyon Pertimbangan Ajukan Banding

AFP
Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas

 

KEPUTUSAN Liga Sepak Bola Prancis (LFP) untuk tidak melanjutkan musim 2019-2020 mendatangkan kerugian bagi Lyon. Keputusan tersebut membuat Lyon sepertinya tidak lagi memiliki peluang merebut tiket ke pentas Eropa musim depan.

Dalam keputusan, LFP telah menetapkan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai juara Ligue 1 2019-2020. Sedangkan Marseille berada di posisi dua disusul Rennes dan Lille di posisi tiga dan empat.

Untuk Liga Champions musim depan, PSG dan Marseille akan lolos ke babak utama sedangkan Rennes harus melalui babak kualifikasi. Sedangkan Lille merebut tiket ke Liga Europa.

Lyon, yang musim lalu menembus 16 besar Liga Champions, tidak kebagian tiket ke pentas Eropa karena hanya menempati peringkat tujuh. Namun, Lyon sebenarnya masih memiliki peluang berlaga di Liga Europa melalui jalur juara di Piala Liga Prancis.

Di ajang ini, Lyon telah lolos ke final dan akan menghadapi PSG. Namun hingga kini, belum ada kepastian apakah final Piala Liga Prancis akan digelar.

"Lyon sedang mempertimbangkan kemungkinan mencoba untuk mengajukan banding terhadap keputusan ini. Kami juga memikirkan mengklaim ganti rugi," kata Lyon dalam sebuah pernyataan, Kamis (30/4).
       
Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengatakan klubnya akan mengalami masalah finansial jika tidak tampil di Liga Champions atau Liga Europa musim depan.

"Kami kemungkinan akan mengalami kerugian besar. Klub akan merugi jutaan euro," katanya. (AFP/R-1)

 

Baca Juga

MI/Seno

Coronation Bayern Muenchen

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:02 WIB
Dusseldorf sendiri mengharapkan kiper Florian Kastenmeier bisa kembali menampilkan permainan terbaik seperti saat memecundangi...
AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS

Final Piala FA Diharapkan Bisa Digelar 1 Agustus

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:20 WIB
Undian babak perempat-final telah dilangsungkan pada 9 Maret namun pertandingan tidak dapat digelar karena pandemi virus corona yang...
AFP

Leverkusen Geser Leipzig, Havertz Kembali Bikin Rekor

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:40 WIB
Gol ke gawang Freiburg membuat Havertz kini menjadi pemain pertama Bundesliga yang mampu mencetak 35 gol dalam usia yang belum mencapai 21...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya