Kamis 30 April 2020, 23:05 WIB

Berdonasi di tengah Pandemi Tetap Harus Jaga Physical Distancing

Mediaindonesia.com | Nusantara
Berdonasi di tengah Pandemi Tetap Harus Jaga Physical Distancing

Istimewa
Kerumunan harus dihindari agar jangan malah membuat penyebaran covid-19.

 

PANDEMI covid-19 tidak melunturkan semangat berbagai elemen masyarakat Indonesia untuk tetap bahu-membahu. Di tengah situasi sulit seperti saat ini, tidak sedikit kalangan yang tergerak untuk berdonasi mulai dari pejabat, selebritas, pengusaha, ataupun masyarakat umum.

Salah satu pesohor yang ikut berbagi di tengah pandemi adalah Pengusaha Kecantikan Eca Maresha. Pemilik Maresha Beauty itu membagikan sumbangan berupa sembako dan masker di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Ada 1.500 paket yang dibagikan oleh Eca Maresha. Paket tersebut berisi beras 5 kg, terigu, minyak goreng, mie instan, kornet, teh, masker serta vitamin. Baksos yang digelar Eca Maresha ini tetap mengikuti aturan pemerintah untuk menjaga jarak sosial (physical distancing dan social distancing).

"Sekarangkan situasi lagi sulit, mana lagi bulan Ramadan. Semoga bantuan ini bisa membuat mereka sedikit tersenyum di bulan Ramadan," ujar dia dalam keterangan yang diterima, Kamis (30/4/2020).

Aksi Eca Maresha membagikan sembako bekerjasama dengan kepolisian itu sempat viral di media sosial. Eca Maresha dinilai telah melakukan langkah tepat dan memberi contoh yang baik dengan melibatkan kepolisian. “Kan berbahaya juga kalau berdesakan. Yang ada malah bisa membuat orang-orang berisiko tertular penyakit covid-19," tutupnya. 

Beberapa aksi pembagian sembako di tengah pandemi covid-19 kerap menimbulkan kerumunan warga dan tidak jarang terjadi aksi dorong-dorongan. Hal itu tentu harus dihindari agar jangan malah membuat penyebaran covid-19. (RO/A-3)

Baca Juga

MI/Gaudensius Suhardi

Warga Diaspora Manggarai Surati Gubernur NTT dan Bupati

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:26 WIB
"Kami minta agar menaati bebeberapa regulasi tersebut dan menghentikan semua proses pemberian izin atas rencana pembangunan pabrik...
MI/Arnold

Mulai 5 Juni ASN Bali Kerja Kembali Dalam Kenormalan Baru

👤Ruta Suryana/Arnoldus Dhae 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:25 WIB
GUBERNUR Bali Wayan Koster menyampaian kebijakan soal sistem kerja pegawai aparatur sipil negara (ASN) dalam tatanan kenormalan baru. Mulai...
MI/Dwi Apriani

Kemenag Sumsel: Pengembalian Uang Pelunasan Haji Hanya 9 Hari

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:16 WIB
Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama mencatat ada 198.765 jemaah haji reguler yang melunasi Bipih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya