Kamis 30 April 2020, 23:30 WIB

KBRI Panama City Salurkan Bantuan Logistik Bagi WNI di Panama

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
KBRI Panama City Salurkan Bantuan Logistik Bagi WNI di Panama

DOK.MI
Ilustrasi

 

PANDEMI Covid-19 telah memengaruhi cara hidup hampir seluruh masyarakat di dunia. Pemerintah negara-negara telah menerapkan kebijakan yang bertujuan untuk membatasi penyebaran virus korona jenis baru ini.

Salah satu kebijakan yang diambil oleh Panama adalah pembatasan mobilitas dan kewajiban tetap di rumah. Hal ini tentu mempersulit masyarakat termasuk para WNI yang tinggal di Panama untuk mencari kebutuhan.

KBRI Panama City, dalam keterangannya, Kamis (30/4), membantu para WNI yang tinggal di beberapa wilayah di Panama dengan membagikan bantuan logistik. Para WNI yang tinggal di Alcalde Diaz dan Pedegral, yang jaraknya sekitar 30 menit dari kota Panama City mendapatkan bantuan berupa sembako dan sabun cuci.

Pembagian logistik ini sebagai bagian dari upaya KBRI Panama City dalam membantu para WNI yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan akses kepada kebutuhan pokok.

Situasi di Panama yang menerapkan karantina total mengakibatkan keterbatasan waktu untuk keluar rumah dan keterbasan ketersediaan bahan pokok untuk wilayah-wilayah di luar Panama City.

Hingga Rabu (29/4), data WHO menyebutkan sudah 5597 orang di Panama yang terkonfirmasi Covid-19. Hingga kini belum dilaporkan ada WNI yang terkonfirmasi terjangkit. "KBRI Panama City akan terus memantau perkembangan dan memastikan kondisi para WNI di wilayah kerjanya," kata keterangan tersebut. (R-1)

Baca Juga

AFP/GEORGE FREY

Ilmuan: Hydroxychloroquine tidak Menyembuhkan Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 12:15 WIB
"Jika Anda dirawat di rumah sakit, jangan minum hydroxychloroquine," kata Martin Landray, wakil kepala peneliti dan profesor...
AFP/MAURO PIMENTEL

​​​​​​​Setiap Menit Satu Warga Brasil Meninggal karena Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 11:30 WIB
Rekor baru Brasil dalam hal fatalitas harian covid-19 mendorong angka kematian Brasil melewati Italia pada Kamis...
AFP/	OLI SCARFF

Korban Kematian Covid-19 Inggris Melampaui 40.000

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 11:00 WIB
“Pada jam 17.00 pada 4 Juni, dari mereka yang dinyatakan positif virus korona, di semua letak, sebanyak 40.261 telah meninggal dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya