Kamis 30 April 2020, 18:50 WIB

Bupati Eka Bagikan Paket Stamina kepada Tenaga Medis

Ruta Suryana | Nusantara
Bupati Eka Bagikan Paket Stamina kepada Tenaga Medis

MI/Ruta Suryana
Bupati Tabanan, Bali Ni Putu Eka (kanan) menyserahkan bantuan kepada tenaga medis di 10 Puskesmas di Kecamatan Penebel, Kamis (30/4).

 

BUPATI Tabanan, Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti, Kamis (30/4) mneyerahkan bantuan kepada tenaga medis di 10 puskesmas di Kecamatan Penebel
dan Gugus Tugas Covid-19. Bantuan suplemen ini dimaksudkan untuk  meningkatkan imun di kalangan tenaga medis dalam menjalankan tugas di  tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Saya yakin dengan stamina yang kuat, imun kita juga kuat.  Sepanjang imun kuat, sehat dan positif thinking, tentunya penyakit ini akan jauh dari diri kita," ucap Bupati Eka usai membagikan paket stamina bersama Forkompimda serta pemangku kepentingan lainnya.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh masing-masing Kepala  Puskesmas dan untuk Gugus Tugas Covid-19 diterima Sekkab Tabanan, I Gede Susila. Bupati Eka meminta bantuan ini agar digunakan dengan bijak sehingga mampu memperkuat imun tubuh dalam menghadapi pandemi ini.

Bupati Eka menegaskan tenaga di Puskesmas merupakan garda terdepan dalam penangulangan wabah ini, sehingga harus dijaga kesehatannya. Disamping itu Puskesmas merupakan garda terdepan juga dalam menjaga kesehatan masyarakat pedesaan.

"Menangani wabah ini kita tidak bisa sendiri, kita harus gotong-royong dan menggandeng stakeholder. Artinya dalam kondisi ini kita mendorong  semua pihak agar memberi support kepada seluruh tenaga Puskesmas yang  ada di Tabanan, sehingga mereka lebih semangat lagi menjalani tugasnya," ungkapnya. (R-1)

 

Baca Juga

Dok MI

Total Kasus Sembuh Covid-19 di Riau Capai 76

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Ssaat ini Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, Riau telah menerima 5.458 spesimen swab. Selain itu, alat PCR juga telah memeriksa...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Dua Hari Terakhir Nihil Tambahan Positif Korona di DIY

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:55 WIB
Secara keseluruhan, hasil tes PCR sudah menyatakan 226 orang positif, dengan rincian 95 masih dirawat, 132 orang sudah sembuh, dan 8...
DOK MI

Kasus Sembuh Korona di Sragen Bertambah

👤Widjajadi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 00:40 WIB
Delapan pasien yang sembuh dari sergapan positif korona itu langsung diperbolehkan pulang dari tempat perawatan di  RSUD dr Soehadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya