Kamis 30 April 2020, 18:39 WIB

Polda Metro Jaya Terima Bantuan Handsoap Tujuh Ton

Cahya Mulyana | Megapolitan
Polda Metro Jaya Terima Bantuan Handsoap Tujuh Ton

MI/Andry Widyanto
Ilustrasi, cuci tangan gunakan handsoap

 

POLDA Metro Jaya mendapatakan donasi dari PT Wilmar Nabati Indonesia berupa handsoap atau sabun cuci tangan sebanyak tujuh ton Donasi ini sebagai wujud nyata kekompakan seluruh elemen bangsa dalam menekan penyebaran virus korona atau covid-19.

Bantuan diterima langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana beserta segenap pimpinan teras Kepolisian Daerah Metro Jaya. Hadir dari perwakilan Wilmar yakni MP Tumanggor beserta pengurus Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia. Handsoap sangat penting dalam membantu jajaran Polda serta masyarakat, khususnya lapisan yang tinggal di pemukiman miskin dan padat Jakarta, untuk mencegah penyebaran virus korona.

Sebagaimana telah terbukti secara ilmiah, virus corona yang menempel di tangan akan segera hilang terlarut bila dicuci dengan air yang mengalir dengan memakai sabun pelarut lemak atau lipid solvent seperti handsoap.

"Kami sangat berterima kasih kepada Wilmar dan juga kepada Bapak Mendagri Tito Karnavian yang telah memfasilitasi sehingga bantuan yang bermanfaat ini dapat kami terima dengan baik," ungkap Kapolda Nana kepada para wartawan, di Jakarta, Kamis (30/4).

Pada kesempatan itu turut hadir pula Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Kastorius Sinaga. Menurut dia, Mendagri Tito Karnavian mendorong peran industri lokal dan dalam negeri untuk memproduksi aneka kebutuhan yang berkaitan dengan pencegahan penularan covid 19 seperti Alat Pelindung Diri, hand sanitizer, masker, akohol dan handsoap.

"Ini dalam rangka strategi mobilisasi sumberdaya dalam negeri untuk memperkuat kapasitas sistem kesehatan dan pangan di dalam perang melawan covid 19. Sumberdaya lokal dan dalam negeri sangat tersedia untuk memenuhi semua kebutuhan perang melawan covid 19," katanya.

Perwakilan Wilmar Group MP Tumanggor mengatakan perusahaannya merupakan produsen miyak kelapa sawit. Sejak akhir maret lalu, mendiversifikasi produknya dengan mengolah produk turunan kelapa sawit untuk memproduksi sabun cuci tangan.

"Handsoap ini adalah produksi kami pertama dalam rangka berpartisipasi melawan Covid 19 sesuai arahan Bapak Mendagri saat kami mengikuti paparan beliau di Pemprov Sulawesi Selatan 22 Maret yang lalu,"urainya.

Disamping handsoap, sebanyak 25 set westafel tangki air berkapasitas 300 liter, yang juga produk UKM/Mikro, bersamaan diserahkan oleh Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/ BARY FATHAHILAH

Rerie: Perketat Protokol Kesehatan di Trasportasi Publik

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 19:05 WIB
Strategi teknis untuk menerapkan jaga jarak antarorang di area publik yang rawan kerumunan. Seperti di stasiun kereta, MRT dan halte bus,...
 ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

Tiga Alasan Minimarket jadi Sasaran Perampokan Versi Polisi

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:35 WIB
Sebelum melancarkan aksinya, para perampok memantau minimarket-minimarket yang penjagaannya dianggap...
Antara

Pandemi Covid-19, Polda Metro Tangani 21 Perampokan Minimarket

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:14 WIB
Selama pandemi covid-19, Polda Metro Jaya beserta jajaran telah menangani 21 kasus perampokan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya