Kamis 30 April 2020, 18:30 WIB

Polda Metro: Buruh Tidak Turun Ke Jalan Saat May Day

Tri Subarkah | Megapolitan
Polda Metro: Buruh Tidak Turun Ke Jalan Saat May Day

Antara/Wahyu Putro
Para buruh dari berbagai elemen saat memperingati May Day 2019

 

Perayaan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Jumat (1/5) besok akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan pandemi covid-19 dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang masih berlangsung di Jabodetabek.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan bahwa buruh tidak akan menggelar aksi atau unjuk rasa.

"Berdasarkan hasil koordinasi kepolisan dengan semua teman-teman dari serikat buruh, serikat buruh tidak ada yang turun ke jalan. Mereka alhamdulillah bisa mengerti dan memahami," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/4).

Baca juga: Peringati May Day, Serikat Buruh Akan Sumbangkan APD

"Satu apresiasi buat teman-teman buruh bahwa mereka memahami memang pandemi covid-19 ini sangat berbahaya," sambungnya.

Alih-alih unjuk rasa, Yusri mengatakan serikat buruh akan merayakan Hari Buruh Internasional dengan memasang spanduk di kantornya masing-masing. Selain itu, para buruh juga akan menggelar kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat.

"Tetapi tetap mereka lakukan dengan mengindahkan protokol kesehatan. Mereka akan melakukan physical distancing. Itu kita apresiasi juga," ujar Yusri.

Yusri menyebut pihaknya siap mengawal serikat buruh yang akan melaksanakan kegiatan bantuan sosial tersebut. Rencananya, bantuan sosial itu berupa pembagian masker yang akan dilakukan di check point PSBB bersama polisi di lapangan dan petugas Dinas Perhubungan. (OL-14)

 

Baca Juga

MI/Susanto

Kualitas Udara Ibu Kota Membaik

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 00:55 WIB
LIBUR Idul Fitri berdampak positif bagi kualitas udara Ibu...
ANTARA

Penyekatan Jalan Sukses Cegah Pemudik

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 00:35 WIB
JAJARAN Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menindak 40 ribu lebih kendaraan selama 30 hari pelaksanaan Operasi Ketupat...
Antara

Kapolri: Pelibatan TNI-Polri untuk Penegakan Disiplin

👤Ant 🕔Rabu 27 Mei 2020, 00:26 WIB
Ini bukan gakkum (penegakan hukum), tapi upaya melatih kedisiplinan (masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan),"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya