Kamis 30 April 2020, 16:41 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Jatim Terus Bertambah.

Faishol Taselan | Nusantara
 Pasien Covid-19 Sembuh di Jatim Terus Bertambah.

Ilustrasi
Pasien covid-19 sembuh

 

JUMLAH pasien yang sembuh dari covid-19 di Jawa Timur terus bertambah. Lima pasien dinyatakan sembuh dan diperkenankan berkumpul kembali ke keluarganya.

Mereka yang sembuh, empat pasien dari Surabaya dan satu dari Magetan. Dengan demikian, maka total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 157 orang atau setara 17,78 persen dari total pasien positif covid-19 di Jatim.

‘’Alhamdulillah, ini luar biasa. Mereka yang sembuh tiap hari terus bertambah. Bahkan, hari ini ada lima yang dinyatakan sembuh,’’ kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Kamis (30/4).

Meskipun ada pasien yang sembuh, namun mereka yang positif juga  bertambah termasuk mereka yang meninggal dunia juga bertambah.

Pasien yang dimaksud berasal dari Lamongan dan Surabaya. Sehingga,  total pasien yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 97 orang, atau 11,14 persen dari total pasien positif covid-19 di Jatim.

"Kita juga berduka bahwa kembali ada dua orang meninggal, satu dari Lamongan dan satu dari Surabaya. Dengan demikian yang meninggal ada 97 orang," ujarnya.

Penambahan pasien positif covid-19 di Jatim juga belum mereda. Dimana hari ini ada tambahan 16 pasien positif covid-19 di wilayah setempat. Rinciannya empat dari Kabupaten Malang, Pamekasan menyumbang tiga pasien, serta Lumajang, Sidoarjo, dan Surabaya masing-masing menyumbang dua pasien. Sisanya berasal dari Kota Mojokerto, Tuban, dan Gresik.

"Total pasien positif covid-19 saat ini menjadi 871 pasien. Tapi yang masih dirawat tinggal 617 pasien. Tim medis berusaha untuk menekan angka kematian serta juga menambah mereka yang sembuh" kata Khofifah.

Khofifah juga mengungkapkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di wilayah setempat yang jumlahnya mencapai 2.986 orang. Namun, yang saat ini masih diawasi tinggal 1.550 orang. Kemudian, ada sebanyak 19.051 orang yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), dan yang masih dipantau sebanyak 5.502 orang.(OL-2)

 

Baca Juga

Antara

Lima Hari Terakhir, Bantul Nihil Kasus Baru Korona

👤Ant 🕔Selasa 26 Mei 2020, 02:25 WIB
total kasus positif di Bantul berjumlah 56 orang, tidak ada perubahan data dibandingkan kasus positif yang tercatat pada 21, 22, 23, 24 Mei...
MI/Hijrah Ibrahim

Walikota Tidore Dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 di Ternate

👤Hijarh Ibrahim Jakaria 🕔Senin 25 Mei 2020, 22:33 WIB
Dari pantauan Media Indonesia di Pelabuhan Resident Ternate, Walikota Tidore dirujuk menggnakan speed boat dengan dikawal sejumlah Tenaga...
Antara

Polisi Tak Bermasker Murka Saat Ditegur Petugas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:50 WIB
Anggota Satlantas Polrestabes Bandung sudah diperiksa dan akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya