Kamis 30 April 2020, 15:09 WIB

Novel Sempat Diminta Berhati-hati oleh Kapolda

Sri Utami | Politik dan Hukum
Novel Sempat Diminta Berhati-hati oleh Kapolda

MI/ANDRI WIDIYANTO
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan saat diambil sumpah sebelum memberikan kesaksian

 

PENYIDIK Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sempat menyampaikan keresahannya kepada Kapolda Metro Jaya terkait dengan keselamatan jiwannya. Dalam beberapa waktu sebelum kejadian penyiraman air keras tersebut Novel mengetahui ada beberapa orang yang mencurigakan dan mengamati tempat tinggalnya.

"Saya disampaikan bahwa dibilang hati-hati bahkan akan diserang. Mestinya dengan pekerjaan karena pada saat itu saya memang menangani banyak perkara," ucapnya.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pria berkacamata ini mengatakan ada empat orang didapatinya mengamati gerak gerik di rumahnya.  

"Dari empat orang ada di sebrang rumah saya yang duduk melakukan pengamatan di rumah saya. Bahkan beberapa kendaraan mobil yang mencurigakan. foto pernah berikan kepada Kapolda," imbuhnya.

Setelah berkomunikasi dengan Kapolda Metro Jaya Novel diminta berhati-hati karena ada kekuatan yang cukup besar. Kapolda sambung Novel sempat menyebut beberapa nama yang memiliki pengaruh.

"Saat saya diserang saya menghubungi pak waktu itu Tito Karnavian, beliau saat itu menyampaikan akan segara memerintahkan staf dan jajarannya," jelasnya.

Novel Baswedan hadir dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (30/4). Dia hadir sebagai saksi dua terdakwa Ronny Bugis dan Rahmat Kadir Mahulette yang melakukan penganiyaan berat kepadanya secara bersama-sama dan direncanakan. Ronny dan Rahmat didakwa melanggar Pasal 355 ayat (1) atau 353 ayat (2) atau 351 ayat (2) KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (OL-4)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Inilah 25 Kabupaten/Kota yang Dijaga TNI-Polri Saat New Normal

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 21:32 WIB
Berikut adalah daftar provinsi, kabupaten dan kota yang akan dijaga 340 ribu pasukan...
Ilustras

KPU Harus Serius Sikapi Dugaan Peretasan Data Pemilih

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 20:24 WIB
Terjadi atau tidak terjadi peretasan, klaim tersebut tentunya tetap membuat kerugian bagi KPU sebagai penyelenggara...
Antara/Fakhri hermansyah

Cegah Penularan Covid-19, Polri Dirikan 116 Pos Penyekatan Mudik

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 26 Mei 2020, 18:36 WIB
“Kita persiapkan sekarang 116 pos pam (pengamanan) penyekatan untuk arus balik kita laksanakan secara maksimal,” tutur Kepala...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya