Kamis 30 April 2020, 14:43 WIB

Milad Ke-88, Pemuda Muhammadiyah Launching Logo dan Tema Milad

Mediaindonesia.com | Humaniora
Milad Ke-88, Pemuda Muhammadiyah Launching Logo dan Tema Milad

Ist
Milad Ke-88, Pemuda Muhammadiyah Launching Logo dan Tema Milad

 

MENYAMBUT Milad Ke-88, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah meluncurkan logo dan tema milad. Milad Pemuda Muhammadiyah bertema, “Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta”.  

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Sunanto atau Cak Nanto, spirit tema ini sesuai dengan kondisi umat di seluruh dunia yang sedang mengalami cobaan akibat pandemi korona. 

Baca juga: Homecare24 Gelar Rapid Test Gratis di The Media Hotel Jakarta

“Kami berharap di tengah mewabahnya Covid-19, saat ini umat manusia di dunia, terutama di Indonesia, bersatu padu, saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran virus ini” ungkap Cak Nanto, Kamis (30/4).

Cak Nanto menambahkan, adalah wajib hukumnya bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiyah bergerak meneguhkan solidaritas, menebar kebaikan dan mencerahkan semesta, sebagai bentuk soliditas organisasi Pemuda Muhammadiyah pada semua jenjang kepemimpinan. 

“Kader Pemuda Muhammadiyah juga wajib melakukan refleksi rasa syukur di hari lahir Pemuda Muhammadiyah ini. Rasa syukur yang diiringi do’a, betapa Allah masih percaya untuk menitipkan Muhammadiyah sebagai organisasi yang terdepan dalam mengatasi persolaan sosial dan kemanusiaan di tanah air ini” tegas Cak Nanto.

Selain itu, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, juga telah menandatangani surat edaran terkait launching logo dan tema tersebut. Cak Nanto, meminta agar kader pemuda Muhammadiyah seluruh  Indonesia turut serta melakukan sosialisasi tema dan logo milad ini. 

Baca juga: KemenPAN-RB: ASN Harus Patuhi Larangan Mudik

Seperti diketahui, Hari Lahir Pemuda Muhammadiyah diperingati setiap tanggal 2 Mei. Pemuda Muhammadiyah lahir dengan semangat yang sama dengan berdirinya Muhammadiyah, yaitu semangat untuk membangun generasi yang tangguh untuk masa mendatang. 

Sebagai salah satu organisasi otonom tertua di lingkungan Muhammadiyah, bahkan di Indonesia (berdiri 2 Mei 1932), Pemuda Muhammadiyah hadir sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna perjuangan Muhammadiyah. (RO/OL-6)

Baca Juga

Ilustrasi

Pasien Covid-19 Sembuh di Indonesia Cenderung Meningkat

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:50 WIB
Pasien sembuh dari covid-19 cenderung semakin mengalami peningkatan, hari ini tercatat, ada penambahan 551 orang, sehingga totalnya menjadi...
Mi/Ramdani

Pandemi Covid-19 Jadi Pelajaran untuk Jaga Keseimbangan Alam

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:02 WIB
"Kansentrasi N02 secara global menurun hamplr 30%, stasiun pemantauan kualitas udara KLHK mencatat penurunan konsentrasi PM 2,5 yang...
Antara

LSI Paparkan 6 Rekomendasi Menuju New Normal

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:25 WIB
Pertama, meskipun PSBB dilonggarkan tetapi lokus atau wilayah dipersempit. Semula PSBB yang diterapkan di seluruh daerah diturunkan hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya