Kamis 30 April 2020, 14:08 WIB

Rapid Test Gratis dari Homecare24 Tuai Apresiasi Masyarakat

mediaindonesia.com | Humaniora
Rapid Test Gratis dari Homecare24 Tuai Apresiasi Masyarakat

Medcom.id
Rapid test gratis diselenggarakan Homecare24 di The Media Hotel, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu dan Kamis, 29 dan 30 April 2020.

 

Penyedia layanan kesehatan daring (online) Homecare24 kembali menyelenggarakan Program Kemanusiaan 100 ribu rapid test. Rapid test diselenggarakan di The Media Hotel, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu dan Kamis, 29 dan 30 April 2020.
 
Layanan rapid test dibuka untuk umum dan gratis. Rapid test dilakukan dengan dua sistem yaitu drive thru (mobil, motor) dan pejalan kaki. Peserta sebelumnya telah mendaftar melalui website Homecare24 atau aplikasi Homecare24 yang bisa diunduh di AppStore atau PlayStore.
 
Salah satu peserta rapid test Nur Wulandari, 27, mengapresiasi kepedulian swasta seperti homecare24 dalam menyelengarakan rapid test. Pasalnya, ia harus antre lama jika mengikuti rapid test di rumah sakit dan berisiko tertular penyakit.

"Ini bagus, apalagi buat masyarakat awam. Jadi lebih terfasilitasi dengan rapid test dari Homecare24. Kita enggak perlu lagi ke rumah sakit rujukan karena di sana kan lebih banyak yang positif covid-19, mengalami gejala, dan sebagainya. Kalau di sini lebih aman karena di ruangan terbuka," kata Nur kepada Medcom.id saat ditemui di The Media Hotel, Jakarta Pusat, Rabu, 29 April 2020.
 
Ia mengaku berisiko tertular covid-19 (korona) karena bersinggungan dengan kawasan zona merah. Sehari-hari Nur bekerja di rumah sakit.
"Di rumah enggak ada (risiko), tapi di tempat kerja ada karena saya bekerja di rumah sakit. Di rumah sakit tuh enggak semua orang difasilitasi ikut tes," ujar Nur.
 
Tak butuh waktu lama, pemeriksaan rapid test oleh Homecare24 cukup 10 menit saja. Sebelumnya, ia sudah mendaftarkan diri melalui aplikasi Homecare24.

Peserta rapid test gratis Homecare24 di The Media Hotel, Jakarta. (Foto:Medcom.id)

"Saya kemarin tahu rapid test ini dari Medcom.id. Lagi baca-baca di website Medcom.id, lalu menemukan informasi ada rapid test gratis," ujarnya.
 
Sementara itu, Erlin, 45, mengatakan ikut rapid test atas kesadaran sendiri. Dia tak ingin menjadi pihak yang menjadi carrier penular virus korona karena secara fisik terlihat sehat. "Supaya kita bisa mencegah dan bisa lebih mengantisipasi ke depannya seperti apa. Kita ada gejala atau tidak," ujar Erlin.
 
Erlin dan keluarga sudah lebih dahulu menerapkan social distancing di rumah. Namun, ia miris melihat lingkungan sekitarnya, masih banyak warga yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah.
 
"Mereka ada yang belum mengerti kali ya, jadi mereka cuek saja. Kalau yang mengerti, mereka pasti khawatir dan takut. Mereka yang enggak mengerti, ya masa bodoh dan ngeremehin," kata Erlin.
 
Bila Anda berminat mengikuti rapid test Covid-19 oleh Homecare24 secara gratis, caranya mudah. Daftarkan diri terlebih dahulu melalui aplikasi Homecare24 yang bisa diunduh gratis melalui PlayStore (Android) atau AppStore (iOS). Kunjungi juga situs www.Homecare24.id untuk informasi selengkapnya. (Medcom/OL-10)

Baca Juga

MI/PIUS ERLANGGA

2.562 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Wisma Atlet

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 11:17 WIB
Sejak 23 Maret hingga hari ini ada 4.227 pasien yang terdaftar menjalani perawatan penyakit menular...
AFP

WHO Lanjutkan Penggunaan Hirdroksiklorokuin untuk Obat Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 09:50 WIB
"Profil keamanan HCQ sudah lama diketahui, namun sebelum dilakukan randomisasi secara elektronik untuk menentukan obat mana yang akan...
MI/Ardi Teristi Hardi

Mulai 15 Juni, UGM Longgarkan Pembatasan Maksimal di Kampus

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 08:52 WIB
Rektor UGM Panut Mulyono menyampaikan, untuk menuju tatanan kenormalan baru, pelonggaran pembatasan maksimal kegiatan di kampus UGM akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya