Kamis 30 April 2020, 12:49 WIB

​​​​​​​NasDem Berikan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Muhammadiyah

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
​​​​​​​NasDem Berikan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Muhammadiyah

MI/SUSANTO
Ketua DPP Partai NasDem Bidang Kesehatan, Okky Asokawati

 

PARTAI NasDem kembali menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan memerangi covid-19. Kali ini, program NasDem Peduli memberikan APD kepada tenaga medis yang ada dibawah naungan Muhammadiyah.

Penyerahan bantuan APD diberikan langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem Bidang Kesehatan, Okky Asokawati di Gedung Pusat Dakwah Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya, No.62, Jakarta Pusat, Kamis (30/4).

"Sebanyak 250 APD ini kami tujukan untuk tenaga medis yang langsung kami berikan untuk Muhammadiyah," ujar Okky usai memberikan bantuan APD.

Okky mengatakan, untuk rumah sakit swasta APD itu sangat diperlukan. Karena, pemerintah selama ini hanya membagikan untuk rumah sakit rujukan nasional.

"Sementara kita ketahui para pasien Covid-19 juga tidak hanya ada di rumah sakit rujukan nasional. Namun, banyak juga di tampung di rumah sakit swasta," jelasnya.

Baca juga: NasDem Terus Membantu Warga

Wakil Ketua Muhammadiyah covid-19 Comend Center, dokter Corona Rintawan Sp. EM menyebutkan, Nantinya bantuan APD dari NasDem akan didistribusikan ke 72 rumah sakit Muhammadiyah Aisyiyah di seluruh Indonesia. Saat ini 72 rumah sakit tersebut merawat hampir 4.000 pasien terdiri dari 2.600 orang dalam pengawasan (ODP) dan lebih dari 1.000 untuk pasien dalam pengawasan (PDP).

"Kami akan membagikan berdasarkan prioritas yaitu dilihat dari jumlah pasien yang dirawat, jumlah ruang isolasi yang dimiliki, dan ketersediaan APD di masing-masing rumah sakit," tutur Corona.

Sebelumnya, Partai NasDem memberikan 5.000 APD yang disalurkan melalui tiga organisasi profesi, yaitu Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Nasional Indonesia (PPNI), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). (A-2)

 

 

Baca Juga

Dok MI

Dirut TVRI Nonaktifkan Twitternya, Roy Suryo: Takut atau Malu?

👤Henri Siagian 🕔Senin 01 Juni 2020, 09:37 WIB
Iman mengaku prihatin atas tuduhan Roy Suryo. Iman mengakut kultwit terkait PKI yang disampaikan merupakan rangkaian dari bedah buku...
Dok MI

Dirut TVRI Nonaktifkan Twitter, Roy Suryo: Takut atau Malu?

👤Henri Siagian 🕔Senin 01 Juni 2020, 09:27 WIB
Iman mengakut kultwit terkait PKI yang disampaikan merupakan rangkaian dari bedah buku Memahami Kontroversi Sejarah Orde...
MI/MOHAMAD IRFAN

NasDem: Revisi PSN Perlu Pertimbangkaan Faktor Pertahanan

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 01 Juni 2020, 08:10 WIB
Negara-negara adidaya ekonomi mengembangkan industri mereka dengan mempertimbangkan faktor pertahanan dari ancaman bangsa lain, dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya