Kamis 30 April 2020, 12:43 WIB

SMK 66 Jadi Tempat Isolasi, Pemkot Jakut : Respon Warga Positif

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
SMK 66 Jadi Tempat Isolasi, Pemkot Jakut : Respon Warga Positif

Instagram @kominfotik_jt
Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto meninjau SMK Negeri 66 Jakarta, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (29/4).

 

SMK Negeri 66 Jakarta, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dipilih menjadi tempat isolasi sementara untuk warga yang terindikasi covid-19. Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto menyebut tidak ada masalah dalam penunjukan tempat tersebut.

"Kalau berdasarkan pengecekan saya kemarin di lapangan bertemu dengan Ketua RT, Ketua RW, dan tokoh masyarakat setempat, alhamdulilah mereka merespons positif. Saya juga bersyukur," jelas Uus kepada Media Indonesia, Kamis (30/4).

Sekolah tersebut dipilih untuk menampung warga Cipayung yang terindikasi Covid-19.

Baca juga: SMK 66 Disiapkan Jadi Tempat Isolasi bagi Warga Cipayung

Kata Uus, banyak dari mereka yang tidak memiliki tempat atau ruang yang memadai untuk mengisolasi diri.

SMKN 66 yang ditunjuk itu, sebutnya, juga atas rekomendasi Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Kasian warga sekitar kalau ada yang terdampak Covid-19. Banyak warga yang rumahnya kecil-kecil, sementara anggota keluarganya banyak. Kalau mereka terdampak mau diisolasi di mana?" terang Uus.

Di satu sisi ia setuju apabila ada tempat selain sekolah yang bisa dijadikan tempat isolasi sementara. Namun, sejauh ini, rekomendasi dari Pemprov DKI ialah tempat belajar nengajar yang dipilih.

Selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sekolah-sekolah di Jakarta diliburkan. Hal ini untuk menekan penularan Covid-19.

"Makanya kalau ada tempat isolasi yang mumpuni (selain sekolah) sangat baik sekali untuk kebaikan warga secara keseluruhan," tutur Uus.

Diketahui, 136 sekolah di Jakarta direkomendasikan Dinas Pendidikan untuk menjadi ruang isolasi bagi warga yang terindikasi virus korona atau covid-19 dan memfasilitas bagi tenaga medis yang menangani pasien virus menular itu. (OL-1)

Baca Juga

Antara/Nova Wahyudi

608 Orang Dilaporkan Tinggalkan Jakarta Lewat Terminal Pulogebang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 25 Mei 2020, 13:25 WIB
Sepanjang 9-24 Mei, tercatat 149 calon penumpang ditolak berangkat karena tidak memenuhi syarat Pergub DKI Nomor 47 Tahun...
ANTARA

H+1 Lebaran, 129 Warga Tinggalkan Jakarta dari Stasiun Gambir

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 13:04 WIB
Menurut Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus, hari ini atau satu hari usai lebaran, ada dua keberangkatan kereta api...
Ist

Ada PSBB, TPU Karet Bivak Masih Tutup hingga 4 Juni

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 12:49 WIB
Pengumuman penutupan ziarah di TPU Karet Bivak berupa pamflet sudah dipasang di pagar masuk tempat tersebut sejak Minggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya