Kamis 30 April 2020, 12:30 WIB

Gary Neville Sebut Melanjutkan Liga Primer Inggris Berbahaya

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Gary Neville Sebut Melanjutkan Liga Primer Inggris Berbahaya

AFP/Glyn KIRK
Gary Neville

 

LEGENDA Manchester United Gary Neville mengkritik wacana melanjutkan kembali Liga Primer Inggris. Menurutnya, hal itu hanya dilatarbelakangi motif ekonomi.

Neville menilai melanjutkan Liga Primer Inggris akan membahayakan kesehatan para pemain. Tidak hanya itu, para staf juga akan terkena dampaknya.

"Ketua Tim Medis FIFA mengatakan sepak bola tidak bisa dilanjutkan hingga September. Saya pikir jika keputusannya tidak dilandaskan ekonomi, tidak akan ada sepak bola selama berbulan-bulan," kata Neville seperti dikutip dari Sky Sports.

Baca juga: Ketimbang Rugi, Arsenal Banderol Aubameyang dengan Harga Miring

"Orang-orang sekarang mempertimbangkan risikonya. Berapa banyak pesepak bola yang harus meninggal di Liga Primer Inggris? Satu pemain? Seorang staf dirawat intensif? Apa risiko yang harus kita ambil? Keputusan ini murni karena ekonomi," kecamnya.

Liga Primer Inggris telah dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan akibat pandemi virus korona (covid-19). Namun, beberapa klub seperti Arsenal telah memutuskan kembali berlatih. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Bayern Muenchen Terus Melaju

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Juni 2020, 01:10 WIB
Empat gol kemenangan Muenchen disumbang Kingsley Coman menit ke-27, Leon Goretzka (42'), Serge Gnabry (45') dan Robert Lewandowski...
AFP/CHRISTOF STACHE

Laga Krusial Muenchen Kontra Leverkusen di BayArena Malam Ini

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:45 WIB
Dengan tujuh laga tersisa, tim berjuluk FC Hollywood ini cuma membutuhkan empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara musim...
Seno

Awas Alleskoenner Kai Havert!

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:59 WIB
Havert memang merupakan pemain yang serbabisa. Ia bisa bermain sebagai ujung tombak, tetapi juga mampu menjadi pemain sayap yang berbahaya....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya