Kamis 30 April 2020, 07:15 WIB

Metro TV Berbagi dengan Anak Yatim

(Aiw/H-2) | Ramadan
Metro TV Berbagi dengan Anak Yatim

DOK METRO TV
Managing Director Metro TV Mohammad Mirdal Akib (kiri) menyerahkan bantuan kepada perwakilan anak yatim di Yayasan Al Fitroh Kedoya,

METRO TV bekerja sama dengan DKM Masjid Nursiah Daud Paloh menyalurkan santunan bagi anak yatim untuk menyemarakkan syiar Ramadan 1441 Hijriah. Aksi sosial itu dalam rangka pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

"Ini adalah kegiatan rutin yang Metro TV lakukan bekerja sama dengan Masjid Nursiah Daud Paloh. Setiap tahun di bulan Ramadan kita memberikan santunan kepada anak yatim dan tidak berbeda dengan tahun ini, kita memberikan 600 bingkisan kepada 10 yayasan yang ada di bawah binaan Masjid Nursiah Daud Paloh," kata Managing Director Metro TV Mohammad Mirdal Akib di Yayasan Al Fitroh Kedoya, Jakarta Barat, kemarin.

Pelaksanaan kegiatan CSR Ramadan tahun ini sedikit berbeda karena adanya pandemi virus korona baru (covid-19). Penyerahan santunan wajib memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. "Tahun lalu biasanya kita lakukan dengan membuat acara di kantor, kali ini secara simbolis kita datang ke yayasan-yayasan yang kita sudah seleksi," jelasnya.

Penyerahan santunan kepada 600 anak di 10 yayasan ini dilakukan secara bertahap, mulai Rabu (29/4) sampai Jumat (1/5). Adapun isi santunan berupa alat tulis, seperti buku dan tas, makanan, minuman, serta uang tunai. Mohammad Mirdal Akib bersyukur perusahaan masih bisa berbagi di tengah situasi prihatin akibat pandemi covid-19. "Alhamdulillah kita masih bisa berbagi dalam kondisi seperti ini, yang membedakan tahun ini adalah karena kita berada dalam situasi pandemi.

Mudah-mudahan ini bisa membawa jalan untuk kita semua bisa keluar dari masalah ini. Bagaimana mengubah ujian menjadi jalan makin mendekatkan diri pada Allah karena sesungguhnya apa pun musibah yang membuat kita dekat pada Allah adalah anugerah," ujarnya. Ketua Yayasan Al Fitroh Kedoya, Neni Haerani, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Metro TV kepada anak asuhnya. "Mudahmudahan Allah menurunkan berkah, rahmat, dan pertolongan bagi kita semua," tutupnya. (Aiw/H-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Lebaran di Rumah, Selamatkan Umat

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 22 Mei 2020, 04:45 WIB
Merayakan Idul Fitri di rumah sesuai dengan prinsip ajaran Islam untuk menjauhi kemudaratan dan membangun kemaslahatan...
MI/Seno

Allah Lebih Dekat daripada Urat Nadi

👤Quraish Shihab 🕔Rabu 20 Mei 2020, 04:15 WIB
‘DAN sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya...
MI/Pius Erlangga

Bermuhasabah di Akhir Ramadan

👤Atikah Ismah Winahyu 🕔Rabu 20 Mei 2020, 03:55 WIB
TIDAK terasa kita telah memasuki akhir bulan Ramadan 1441 H yang penuh...

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Jumat, 29 Mei 2020 / Ramadan 1441 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dhuha : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK

Read More