Kamis 30 April 2020, 07:30 WIB

SMK 66 Disiapkan Jadi Tempat Isolasi bagi Warga Cipayung

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
SMK 66 Disiapkan Jadi Tempat Isolasi bagi Warga Cipayung

Instagram @kominfotik_jt
Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto melakukan peninjauan ke SMK Negeri 66 Jakarta, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

 

WAKIL Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto membenarkan SMK Negeri 66 Jakarta, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dipilih menjadi tempat isolasi sementara bagi warga yang terindikasi covid-19.

"Iya benar. Insya Allah kami sudah usulkan. Kebetulan itu rekomendasi dari Dinas Pendidikan juga," terang Uus kepada Media Indonesia, Kamis (30/4).

Pihaknya sudah meninjau ke SMK Negeri 66 Jakarta pada Rabu (29/4). Dilansir dari instagram Kominfotik Jakarta Timur, disebutkan sekolah tersebut merupakan bagunan baru dan belum dipergunakan.

Baca juga: Terdampak Covid-19, MRT Jakarta Lakukan Efisiensi

"Kemarin, kami cek untuk melihat kepastian lokasinya dan kami koordinasikan dengan pengurus RT/RW setempat. Takutnya mereka tidak tahu atau ada hal-hal yang akan disampaikan," jelas Uus.

Sebanyak 136 sekolah di Jakarta memang diusulkan Dinas Pendidikan untuk menjadi ruang isolasi bagi warga yang terindikasi virus korona atau covid-19 dan memfasilitas bagi tenaga medis yang menangani pasien virus menular itu.

Penuntukan sekolah tersebut, kata Uus, disiapkan untuk menekan penularan covid-19 di wilayah Jakarta Timur, khususnya di Kecamatan Cipayung.

"Insya Allah kami akan persiapkan dengan sebaik-baiknya di lokasi tersebut sesuai arahan PaK Gubernur (Anies Baswedan)," pungkas Uus.

Diketahui, usulan pemanfaatan sekolah untuk tempat isolasi pasien covid-19 tertera dalam surat Kepala Dinas Pendidikan DKI nomor 4443/-1.772.1. Surat itu melampirkan daftar usulan 136 sekolah di lima kota Jakarta. (OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

TKD PNS DKI Jakarta Dipangkas 50%

👤Cindy Ang 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:16 WIB
Namun, aturan ini dikecualikan untuk mereka yang terlibat langsung dalam penanganan...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Permohonan SIKM Naik 17 Ribu, DKI: Banyak Warga Salah Paham

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:29 WIB
Benni menuturkan pihaknya masih menemukan banyak permohonan SIKM yang diajukan di luar ketentuan yang sudah ditetapkan dalam peraturan yang...
ANTARA/Wahyu Putro A

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Landa di Jakart

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:55 WIB
Daerah yang patut diwaspadai terjadi hujan disertai petir/kilat dan angin kencang itu yakni Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya