Kamis 30 April 2020, 10:15 WIB

Meski Lockdown, Norris Tetap Jaga Kondisi Tubuh

Antara | Olahraga
Meski Lockdown, Norris Tetap Jaga Kondisi Tubuh

AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Lando Norris

LANDO Norris mencoba menjaga tubuhnya tetap fit selama masa lockdown imbas pandemi covid-19. Namun, pembalap tim McLaren itu mengatakan jika musim Formula 1 jadi dimulai, akan berat bagi setiap pembalap untuk kembali ke mobil Formula 1 mereka untuk pertama kalinya.

Mengemudi mobil F1 adalah aktivitas fisik yang sangat intens yang menuntut para pebalap berada di puncak kebugarannya.

Norris, di sesi Live Instagram, Rabu (29/4), mengatakan tidak ada latihan yang benar-benar bisa mempersiapkan tubuh menerima goncangan ketika melaju dengan mobil balap kursi tunggal itu di trek segera setelah musim balapan dimulai.

"Aku fokus kepada hal-hal yang aku bisa fokuskan, yaitu latihanku, secara fisik, mencoba menjaga kondisi sejak tes pramusim, khususnya karena ketika kalian kembali membalap, itu akan menjadi guncangan bagi tubuh," kata Norris.

Baca juga: Grand Prix Austria Diizinkan Jika Tanpa Penonton

Krisis kesehatan global telah memaksa Formula 1 menunda musim 2020 ketika pertengahan Maret lalu mereka membatalkan Grand Prix Australia.

Sementara para pembalap, selama satu setengah bulan terakhir, lebih banyak tinggal di rumah setelah negara tempat tinggal mereka memberlakukan karantina wilayah dan pembatasan kegiatan sosial imbas pandemi.

Praktis Norris dan rival-rivalnya tidak memiliki kesempatan berlatih dengan mobil balap sebenarnya, merasakan tekanan gaya gravitasi yang tinggi ketika melibas tikungan.

"Tubuh ini berubah dan terbiasa dengan membalap. Kalian bisa melakukan semua latihan yang kalian mau di rumah, (dengan) latihan leher, tapi gerakan ketika kalian berada di mobil Formula 1. Kalian tidak bisa mereplikasinya secara identik di latihan," kata Norris seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Kalian bisa menjadi pembalap paling fit di F1 atau di dunia, tapi itu tetap berat bagi tubuh manusia," kata dia.

F1 berharap bisa memulai kembali kalender musim 2020 di Austria pada Juli nanti kendati tanda kehadiran penonton. (OL-1)

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Yao Ming Siap Kawal Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:53 WIB
Pertandingan akan digelar secara tertutup, sejalan dengan olahraga di seluruh dunia yang menggelar pertandingan selama...
AFP

Mercedes dan Ferrari Siapkan Sesi Tes Privat

👤Ant 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:49 WIB
Formula 1 telah menerbitkan revisi jadwal yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di...
Kemenpora

Basket Tiongkok Lanjutkan Liga Domestik Usai Covid-19

👤Antara 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:02 WIB
Liga papan atas CBA yang dimulai pada November 2019 lalu itu sempat ditangguhkan sejak 1 Februari 2020 akibat pandemi virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya