Kamis 30 April 2020, 06:04 WIB

Penerbangan Garuda Tambahan Tujuan Aceh Sesuai Permenhub

Antara | Nusantara
Penerbangan Garuda Tambahan Tujuan Aceh Sesuai Permenhub

ANTARA FOTO / Irwansyah Putra
Petugas mengisi bahan bakar avtur ke pesawat Boing 777 Garuda Indonesia di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh.

 

PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda  Blang Bintang Aceh Besar menyatakan pesawat Garuda Indonesia tambahan, yang mendarat sekitar pukul 14.40 WIB di Aceh Besar, Rabu (29/4), dengan mengangkut 13 penumpang sudah sesuai Permenhub No 25 Tahun 2020.
  
"Pesawat tambahan yang diajukan oleh Garuda Indonesia CGK-BTJ GA146 yang mendarat di Sultan Iskandar Muda merupakan penerbangan yang telah sesuai dengan ketentuan  Permenhub No 25 Tahun 2020," kata Executive General Manager Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Indra Gunawan di Blang Bintang Aceh Besar, Rabu (29/4).
  
Ia menjelaskan pesawat garuda tambahan tersebut mengangkut pekerja migran Indonesia dan pelajar yang telah melengkapi ketentuan pemerintah. Sementara penumpang yang kembali dari Banda Aceh ke Jakarta tercatat 25 orang yang terdiri atas 24 orang dewasa dan satu anak-anak. Ia menyebutkan penumpang yang terbang bersama Garuda Indonesia baik dari CGK-BTJ dan sebaliknya harus melengkapi surat kedinasan, surat bebas COVID-19 dan surat penyataan bahwa penerbangan tersebut dalam pengendalian Gugus Covid-19.
  
Ia mengatakan sejak 24 April-1 Juni 2020, Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar hanya melayani penerbangan kargo dan sejumlah penerbangan khusus.
  
"Operasional bandara tetap berjalan, namun hanya melayani penerbangan tertentu sesuai dengan ketentuan dalam penanganan covid-19," katanya.

baca juga: Seluruh Puskesmas di Blora Dapat Bantuan APD
  
Ia menambahkan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh juga ikut memantau langsung penanganan pemulangan penumpang dari maskapai Garuda Indonesia yang tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda.(OL-3)
 

Baca Juga

MI/Fransisco Carollio

DIY Siapkan Beberapa Rencana Hadapi Tahun Ajaran Baru

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:05 WIB
Pembelajaran di kelas, rencananya akan dibagi dalam dua gelombang, satu rombongan belajar dibagi menjadi dua...
 ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj.

Jawa Timur Terjunkan Tim Hunter

👤FAISHOL TASELAN 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:00 WIB
PEMERINTAH Provinsi Jawa Timur (Jatim) menerjunkan Tim Covid-19 Hunter kesejumlah daerah untuk menanggulangi tingginya jumlah pasien...
 ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Satgas Covid-19 belum Tahu Penyebab Satu Keluarga Meninggal

👤Antara 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:23 WIB
Hasil pemeriksaan swab belum keluar, jadi belum dipastikan meninggalnya suami istri, anak dan janin di Surabaya  akibat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya