Kamis 30 April 2020, 05:36 WIB

Jumlah Kematian Akibat Covid-19 di Inggris Kini Ketiga di Dunia

Basuki Eka Purnama | Internasional
Jumlah Kematian Akibat Covid-19 di Inggris Kini Ketiga di Dunia

AFP/PAUL ELLIS
Personel militer mengarahkan warga yang akan melakukan tes covid-19 secara drive-in di Macclesfield, Inggris.

 

JUMLAH korban tewas akibat Covid-19 di Inggris, Rabu (29/4), melonjak menjadi 26.097. Jumlah itu merupakan kedua yang terbanyak di Eropa dan ketiga terbanyak di dunia.

Jumlah itu muncul setelah permintah Inggris mulai menghitung jumlah korban tewas di luar rumah sakit, salah satunya di rumah jompo, untuk pertama kalinya.

Penambahan jumlah korban tewas itu terjadi setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dilaporkan menjadi ayah lagi di usia 55 tahun setelah kekasihnya Carrie Symonds, 32, melahirkan bayi perempuan.

Baca juga: Jumlah Korban Tewas Akibat Covid-19 di Prancis Tembus 24 Ribu

Namun, kabar gembira itu langsung tertutupi setelah Inggris melaporkan penambahan 4.419 kematian dalam tempo satu hari.

Sebelumnya, Inggris hanya melaporkan kematian akibat covid-19 dari rumah sakit. Namun, ada kekhawatiran mengenai jumlah korban tewas itu yang tidak dilaporkan di luar rumah sakit

Pada Selasa, Badan Statistik Nasional Inggris mengatakan jumlah korban tewas yang terdata di Inggris dan Wales pada pekan ini dua kali lipat dari rata-rata lima tahunan dan yang tertinggi dalam sepekan sejak 1993.

Inggris kini telah melewati Prancis dan Spanyol untuk menjadi negara dengan jumlah korban tewas akibat covid-19 terbanyak kedua di Eropa setelah Italia yang membukukan 27.359 kematian.

Adapun Amerika Serikat masih menjadi negara di dunia dengan korban tewas akibat covid-19 terbanyak dengan 58.355 kematian. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/YURI KADOBNOV

Rusia Laporkan 101 Tenaga Medis Meninggal akibat Korona

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:15 WIB
Berdasar situs Remembrance List yang diluncurkan April lalu, angka kematian petugas medis akibat korona jauh di atas angka yang diumumkan...
AFP

Jepang Cabut Status Darurat Covid-19

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:40 WIB
PERDANA Menteri Jepang Shinzo Abe mencabut status keadaan darurat yang diberlakukan secara nasional untuk melawan virus...
AFP

Dunia Diminta Waspadai Puncak Kedua Korona

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:15 WIB
ORGANISASI Kesehatan Dunia (WHO) pada Senin (25/5) mengatakan bahwa negara-negara yang mengalami penurunan kasus infeksi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya