Kamis 30 April 2020, 05:28 WIB

Warga Prasejahtera di Tasikmalaya Dapat Bantuan Nasi Bungkus

Kristiadi | Nusantara
Warga Prasejahtera di Tasikmalaya Dapat Bantuan Nasi Bungkus

MI/Kristiadi
Aparat polisi Polres Tasikmalaya membagikan nasi bungkus untuk sahur untuk warga Kecamatan Singaparna, Kamis (30/4/2020).

 

DI tengah pandemik covid-19, Polres Tasikmalaya menyediakan nasi bungkus untuk sahur bagi masyarakat prasejahtera. Aparat kepolisian membagikan nasi bungkus melalui patroli keliling. Untuk hari ini, Kamis (30/4), patroli nasi bungkus untuk sahur di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

"Kita bagikan ratusan nasi bungkus buat sahur warga terutama bagi warga tidak mampu. Kami berkeliling dengan memakai mobil patroli langsung door to door membagikan nasi bungkus setiap sahir. Ini bagian dari bakti sosial kami di saat wabah virus korona," kata Kapolres Tasikmalaya, AKB Hendria Lesmana.

Bantuan nasi bungkus ini merupakan kerja sama antara Polres Tasikmalaya, Kodim 0612 Tasikmalaya dan Pemkab Tasikmalaya. Adapun untuk memasak nasi dan lauk pauk menggunakan fasilitas yang dimiliki BPBD Tasikmalaya. 

"Nasi bungkus buat sahur yang dibagikan ke masyarakat masih hangat dan nikmat untuk dimakan. Kami membuatnya serba dadakan dilakukan antar anggota TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya di dalam mobil serbaguna yang ditempatkan di Polsek Singaparna," terang Hendria.

Program nasi bungkus untuk sahur ini akan dilakukan selama Ramadan di tiap wilayah, dengan menyasar wilayah yang penduduknya terdampak wabah covid-19.

baca juga: Pemudik di Banjarnegara Diminta Isolasi Mandiri

"Kepolisian bersama TNI dan pemerintah setempat akan terus mendata warga prasejahtera dan terdampak covid-19 untuk mendapatkan bantuan nasi bungkus setiap sahur," pungkasnya. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Arnoldus Dhae

Polda Bali Bantu Sembako Untuk Para Pekerja Pariwisata

👤Arnoldus Dhae 🕔Kamis 28 Mei 2020, 09:15 WIB
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose turun langsung ke Buleleng Bali menemui para pekerja pariwisata yang kesulitan karena...
AFP/Olivier DOULIERY

Prajurit TNI dan Keluarga Harus Bijak Bermedia Sosial

👤Apul Iskandar 🕔Kamis 28 Mei 2020, 09:06 WIB
Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto saat memberikan arahan kepada Prajurit, PNS dan Anggota Persit serta keluarga...
ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN

Temanggung Akan Kucurkan Bantuan Rp4,9 Miliar Untuk 6000 UMKM

👤Tosiani 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:54 WIB
Bantuan  anggaran dari Pemkab Temanggung hanya akan diberikan pada pelaku usaha kecil dan usaha mikro yang usahanya goyah akibat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya