Kamis 30 April 2020, 02:45 WIB

De Bruyne Incar Rekor Assist Henry

Widhoroso | Sepak Bola
De Bruyne Incar Rekor Assist Henry

AFP
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne

 

BINTANG Manchester City Kevin De Bruyne mengungkapkan dirinya mengincar rekor di Liga Primer Inggris yang saat ini dipegang Thierry Henry. Saat berkostum Arsenal, Henry membuat rekor assist saat dengan mengukir 20 umpan yang berujung gol alias assist pada musim 2002-2003. Hingga kini rekor tersebut belum terpecahkan.

De Bruyne saat ini telah mengoleksi 16 assist. Pemain depan asal Belgia tersebut yakin akan mampu memecahkan rekor mantan pemain tim nasional Prancis tersebut.

"Sejujurnya, saya merasa sudah mencetak 17, namun satu assist saat melawan Arsenal tidak diakui. Saya tidak tahu mengapa mereka melakukannya, saya masih tidak mengerti," ujar De Bruyne.

De Bruyne mengatakan saat Henry menjadi asisten pelatih timnas Belgia pada 2016-2018, dirinya selalu bergurau dengan Henry akan mampu memecahkan rekor itu. "Saat pertandingan testimoni Vincent Kompany tahun ini saya juga melakukan hal itu. Saya melihat dia dan mengatakan saya datang mengejar rekor Anda tahun ini," ujar De Bruyne.

Menurutnya, bisa membuat 16 assist merupakan hal yang sungguh menyenangkan dan menunjukkan seseorang pemain memiliki kreativitas. "Ketika Anda mendapatkan rekor itu membuat Anda bangga karena saya memilikinya di Jerman dan menyenangkan bisa memecah beberapa rekor," katanya. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP/Paul Ellis

Gelombang 4 Tes Covid-19, Liga Primer Inggris: Nol Kasus Positif

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 07:04 WIB
Kabar itu menjadi angin segar bagi Liga Premier yang berencana menggulirkan kembali kompetisi musim 2019/20 mulai 17...
Ronald WITTEK / POOL / AFP

Rekor Baru Kai Havertz

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 31 Mei 2020, 04:00 WIB
Prestasi Kai Havertz akan membuatnya semakin dilirik klub-klub lain dan tidak hanya di Bundesliga, tetapi juga di liga-liga elite Eropa...
AFP/Bernd Thissen

Solidaritas Mbappe dan McKennie untuk George Floyd

👤Widhroso 🕔Minggu 31 Mei 2020, 03:50 WIB
McKennie yang merupakan gelandang Schalke menunjukkan dukungannya untuk gerakan demonstrasi dengan mengenakan ban lengan bertuliskan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya