Kamis 30 April 2020, 04:20 WIB

PBSI Pandang Ideal Jadwal Anyar Thomas-Uber

Dmr/R-2 | Olahraga
PBSI Pandang Ideal Jadwal Anyar Thomas-Uber

ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA
Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

JADWAL anyar perebutan Piala Thomas dan Uber merupakan waktu yang ideal bagi tim bulu tangkis Indonesia untuk mempersiapkan diri secara maksimal.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kemarin, resmi menetapkan jadwal penyelenggaraan final kejuaraan dunia beregu putra dan putri, Piala Thomas dan Uber 2020, dilangsungkan 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark. Jadwal itu mundur dari rencana semula, yakni Mei ini, karena dampak wabah korona.

Sekretaris Jenderal PP PBSI (Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) Achmad Budiharto saat dihubungi, kemarin, mengharapkan wabah korona se­gera berlalu dan persiapan tim andalan Indonesia  menjadi maksimal.

“Kalau lihat perkiraan di Indonesia, puncak covid-19 akan ada di Mei. Jadi, Juli atau Agustus mudah-mudahan sudah bisa normal. Kalau perkiraan ini tepat, saya rasa Oktober ini waktu yang ideal,” jelas Budiharto.

“Artinya kita punya waktu Agustus dan September untuk mematangkan persiapan, tapi sekali lagi, sangat tergantung di depannya ada turnamen apa,” tambahnya.

Persiapan sebelum tampil di Denmark, lanjut Budiharto, bakal melihat turnamen-turnamen bulu tangkis yang berlangsung sebelumnya. “BWF masih belum mengumumkan jadwal turnamen-turnamen internasional lainnya,” jelas Budiharto.

“Memang akan lebih baik ada turnamen dulu sebagai pemanasan. Pemain juga perlu berada di situasi kompetisi untuk membuat mereka lebih siap, lebih terbiasa, dan lebih terkondisi karena latihan tan­pa kompetisi itu feel-nya beda,” tegas Budiharto.

Di bagian lain, BWF menangguhkan turnamen Yonex US Open 2020 yang semula akan diselenggarakan pada 23-28 Juni di Fullerton, California, Amerika Serikat (AS).

Keputusan menunda pertandingan dibuat dengan kon­sultasi dan konsensus dengan organisasi bulu tangkis AS. Penundaan itu terjadi akibat pandemi covid-19 yang membuat penyelenggara tidak mau mengambil risiko adanya ancaman kesehatan.

‘Perhatian kami tetap bersama semua yang terdampak oleh pandemi global ini dan kami mendorong masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan tetap aman’, tulis pernyataan di situs resmi BWF. (Dmr/R-2)

 

Baca Juga

AFP/Andre Isakovic

Tanpa Penonton, GP Austria Resmi Jadi Seri Pembuka F1

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 18:11 WIB
Sirkuit Red Bull Ring Austria akan menjadi tuan rumah dua balapan pertama F1 musim ini yakni pada 5 Juli dan 12...
MI/Ramdani

Maksimalkan Persiapan Tunggal Putra

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:45 WIB
Indonesia meloloskan dua wakil tunggal putra ke Olimpiade Tokyo 2020 yang diadakan tahun depan, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan...
Ist/PUPR

Dukung PON XX Papua, Kementerian PUPR Selesaikan Venue Akuatik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 13:34 WIB
Tiga dari empat venue olahraga untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dibangun Kementerian PUPR secara fisik telah selesai lebih cepat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya