Kamis 30 April 2020, 02:00 WIB

Taati Protokol, PDP Sembuh di NTT Terus Bertambah

Palce Amalo | Nusantara
Taati Protokol, PDP Sembuh di NTT Terus Bertambah

DOK MI
Ilustrasi

 

JUMLAH pasien dalam pengawasan (PDP) terkait pandemi korona di Nusa  Tenggara Timur (NTT) yang dilaporkan sembuh terus bertambah. Hingga  Rabu (29/4) sore, jumlah PDP sembuh tercatat 33 orang atau  bertambah dua orang dari satu hari sebelumnya 31 orang.

Begitu juga PDP yang dirawat di rumah sakit berkurang dari 11 orang menjadi tujuh orang. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga berkurang dari posisi Selasa (28/4) 497 orang menjadi 461 orang pada Rabu (29/4).

Juru Bicara Pemprov NTT untuk Penanganan Virus Korona, Marius Jelamu mengaatkan kondisi itu tidak terlepas dari ketaatan warga terhadap protokol kesehatan yang diumumkan pemerintah, serta penutupan sementara angkutan komersial laut dan udara.

"Selalu mencuci tangan dengan deterjen di air yang mengalir, social distancing dan physical distancing serta menggunakan masker jika berada di area publik. Semua ini untuk kebaikan bersama," kata Marius Jelamu.

Menurutnya, saat ini NTT sudah kembali menjadi zona hijau Covid-19, Namun hal itu bukan berarti NTT sudah aman dari ancaman korona. Karena itu, warga terus diingatkan untuk menaati protokol kesehatan pemerintah.

Sementara itu, sesuai pantauan di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kuanino yang merupakan salah satu jalur padat di Kota Kupang, hampir seluruh pengendara kendaraan dan penumpang mengenakan masker.

Beberapa warga yang tidak mengenakan masker diberhentikan untuk diberikan masker secara gratis oleh sejumlah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kota Kupang. Kader partai tersebut membagikan masker dan sembako gratis kepada warga serta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Kota Kupang. (R-1)

Baca Juga

ANTARA

Ledakan Danau Kawah Ijen, Satu Penambang Hilang Terbawa Arus

👤Usman Afandi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:10 WIB
Ledakan itu adalah fenomena gunung api. Ada semacam tekanan dari bawah yang mengakibatkan luapan permukaan air di...
DOK MI

Nenek Berusia 100 Tahun Asal Surabaya Sembuh dari Korona

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:40 WIB
Pada 28 April 2020, dari hasil swab test, Nenek Kamtin terkonfirmasi positif Covid-19. Ia kemudian menjalani perawatan di rumah sakit PHC...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Kota Malang Siapkan Perwal New Normal

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:25 WIB
Untuk memasuki masa transisi setelah PSBB menuju masa adaptif atau new normal, diperlukan sejumlah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya