Rabu 29 April 2020, 22:07 WIB

Peringatan Hari Bumi di Kalsel Digelar Sederhana

Denny Susanto | Nusantara
Peringatan Hari Bumi di Kalsel Digelar Sederhana

Ist
Ilustrasi

 

PEMERINTAH daerah dan organisasi lingkungan di Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan peringatan Hari Bumi tahun ini  secara sederhana sebagai imbas pandemi virus korona.

Dalam sepekan terakhir berbagai organisasi lingkungan juga pemerintah kabupaten/kota di Kalsel melaksanakan berbagai kegiatan lingkungan berupa penanaman dan pembagian bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi. Kegiatan dilaksanakan secara sederhana akibat pandemi virus korona.

"Peringatan Hari Bumi Kabupaten Tabalong tahun ini kami isi dengan kegiatan penanaman pohon tetapi secara sederhana saja," tutur Kabid Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong, Syamani, Rabu (29/2).

Di Kabupaten Hulu Sungai Utara, organisasi Forum Komunitas Hijau setempat melaksanakan kegiatan di area TPA. Kegiatan serupa juga berlangsung di kabupaten/kota lain di Kalsel.

Sementara Dinas Kehutanan Kalsel dalam peringatan Hari Bumi 2020 ini melaksanakan kegiatan pembagian 1.000 bibit pohon khas Kalimantan yaitu pohon ulin kepada instansi di lingkungan provinsi Kalsel.

Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi), Kisworo Dwi Cahyono mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan peringatan Hari Bumi dengan menggelar kegiatan diskusi lingkungan secara daring. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA

Ledakan Danau Kawah Ijen, Satu Penambang Hilang Terbawa Arus

👤Usman Afandi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:10 WIB
Ledakan itu adalah fenomena gunung api. Ada semacam tekanan dari bawah yang mengakibatkan luapan permukaan air di...
DOK MI

Nenek Berusia 100 Tahun Asal Surabaya Sembuh dari Korona

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:40 WIB
Pada 28 April 2020, dari hasil swab test, Nenek Kamtin terkonfirmasi positif Covid-19. Ia kemudian menjalani perawatan di rumah sakit PHC...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Kota Malang Siapkan Perwal New Normal

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:25 WIB
Untuk memasuki masa transisi setelah PSBB menuju masa adaptif atau new normal, diperlukan sejumlah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya